Dispop Larang Buka Kolam Renang, Pengelolah Objek Wisata di Kecamatan Binuang Siap Menutup

Dispop
Dispop Polman Berkunjung ke Objek Wisata di Kecamatan Binuang

POLEWALI, MANDAR — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polman melakukan Kunjungan beberapa objek wisata di Kecamatan Binuang diantaranya Gusung Toraja. Rawa Bangun, Salu Pajaan, Kali Biru dan Limbong Lopi.

Hal itu dilakukan sebagai pengontrolan terhadap pengelolah wisata yang tidak mematuhi surat edaran pemerintah. Seperti larangan membuka fasilitas kolam renang di area wisata.

Kepala Dispop Polman Januari saat dikonfirmasi melalui via Telephone mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa objek wisata yang memiliki kolam renang di Kecamatan Binuang. Diantaranya limbong lopi, Salu Pajaan, Rawa Bangun.

“Kunjugan yang kami lakukan sebagai upaya untuk terus menghimbau agar fasilitas kolam tidak dibuka atau digunakan,”ungkapnya saat di telephone, Senin 14/6/2020.

Tidak hanya itu pihaknya juga melakukan edukasi dan menghimbau kepada pengelolah dan pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Selain wisata alam yang ada di Desa Batetangnga. Pihak Dispop juga mengunjungi Gusung Toraja guna mensosialisasikan dan menekankan kepada para pengunjung agar tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Karena disana tidak ada kolam, jadi kita fokuskan ke edukasi seperti protokoler kesehatan diantara menggukan masker, cuci tangan, jaga jarak”imbaunya.

Dari informasi yang kami himpun, setiap pengelolah wisata yang ada di Kecamatan Binuang merespon baik kedatangan Dispop dan bersedia menutup kolam renang dan mengikuti protokoler kesehatan.[pattae.com*]

Reporter: Sulfa*