Dosen-Mahasiswa KKN STIKES Bina Generasi PKm di Desa Duampanua

Dosen dan Mahasiswa Keperawatan stikes Bina Generasi gelar Pengabdian Masyarakat.
Dosen dan Mahasiswa Keperawatan stikes Bina Generasi gelar Pengabdian Masyarakat.

Dosen dan Mahasiswa Prodi Keperawatan STIKES Bina Generasi Polewali yang tengah menjalankan program KKN. Melaksanakan pengabdian masyarakat (PKm) di Desa Duampanua Kecamatan Anreapi, Kamis (23/6/2022).

Mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi ditengah masyarakat dengan mengusung tema kegiatan “Pelatihan Kader Posyandu”. Dengan melakukan pemeriksaan gratis tekanan darah dan asam urat bagi warga desa Duampanua.

Hasniar selaku kordes KKN STIKES Bina Generasi Desa Duampanua mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan. Mereka juga mengedukasi masayarakat terkait Evidence Based membahas tentang pengobatan nonfarmakologi penyakit hipertensi dan arthritis rheumatoid.

“Acara kedua evidance based terkait penyakit hipertensi dan arthritis rheumatoid. Memberikan beberapa penelitian pengobatan nonfarmalogi untuk penyakit hipertensi dan arthritis reumatoid. Dengan sasaran kader disetiap posyandu yang ada di Duampanua,” ungkapnya.

Ibu Nur Isriani Najamuddin selaku ketua prodi Keperawatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Keperawatan beserta dosen STIKES Bina Generasi. Merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang didaerahnya terdapat penderita hipertensi dan asam urat.

Kegiatan yang dilakukan kemarin merupakan kegiatan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaannya dilakukan bersamaan dengan kegiatan KKN Prodi S1 Keperawatan dimana kegiatan ini didasari dari hasil pengkajian mahasiswa mengenai status kesehatan dimasyarakat desa duampanua yaitu. Tingginya penderita hipertensi dan arthitis reumathoid atau asam urat” jelas ibu Nur Isriani.

Tidak hanya mahasiswa KKN dan Dosen, Himpunan mahasiswa keperawatan juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersbut.[*]