DPRD Barru Kunker ke DPRD Polman Sharing Tentang Perda APBD

DPRD Barru
DPRD Barru Kunker ke Polman

Sharing informasi Pembahasan APBD, anggota DPRD Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kunker ke DPRD Polman.

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T bersama 21 anggota DPRD Barru lainnya. Langsung mendapat sambutan dari Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin. Bersama ketua komisi III Rahmadi beserta anggota DPRD lainnya Juanda Rauf, di ruang Aspiras DPRD Polman, Senin (5/12/2022).

Amiruddin, mengatakan, selain sharing tentang Perda APBD, juga membahas bagaimana pembentukan Perda lainnya.

“Kami sampaikan bahwa pembahasan Ranperda itu sesuai kebutuhan masyarakat salah satunya Perda pesantren karena meskipun Ranperda tersebut masuk dalam Prolegda. Namun kekuatan anggaran tidak mendukung maka Ranperda tersebut tidak di akomodir karena keterbatasan anggaran,” ungkap Amiruddin.

Amir menyebut di Polman dua kali menggunakan APBD Perkada dan itu ada baik dan buruknya, baiknya itu kita hanya mengawasi penggunaannya. Namun tidak terlalu sibuk dengan pembahasan, buruknya anggarannya menurun dari Rp 28 milyar menjadi Rp 16 milyar.

Sementara itu, Ketua DPRD Barru Lukman T, membenarkan, kunjungan ini dalam rangka sharing informasi terkait Pembahasan APBD. Karena pihaknya mendengar bahwa tahun ini Polman itu APBD nya tidak di sahkan dan menggunakan Perkada.

“Kami mendengar bahwa di Polman ini APBD nya menggunakan Perkada berarti antara legislatif dan eksekutif tidak ada kesepakatan. Nah! dalam hal ini kami mencoba mencari tahu seperti apa penggunaan Perkada itu. Sehingga kami beserta anggota DPRD lainya berkunjung ke Polman untuk sharing pendapat. Selain itu, kami juga sharing terkait Perda Zakat yang sudah kami sahkan dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” terang Lukman T yang juga legislator partai Nasdem.[*]