DPRD Kunjungi Kantor PU Bahas Kesesuain Anggaran dengan RKPD Polman

Anggota DPRD Polman Kunjungan Kerja ke Kantor PUPR Polman
Anggota DPRD Polman Kunjungan Kerja ke Kantor PUPR Polman

Kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar, ke Kantor Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Polman. Guna membahas kesesuain anggaran dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

Jajaran Dinas PUPR Polman pun langsung menerima kedatangan para Anggota DPRD kabupaten Polewali Mandar. Di ruang rapat Kadis PUPR, Selasa 16/6/2020.

Dalam pembahasaannya, anggota DPRD Polman memfokuskan tentang kesesuaian visi-misi dan Program prioritas. Yang telah di rancang pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dengan penggunaan anggaran.

“Tujuan kami turun ke Dinas PU, memanfaatkan fungsi pengawasan kami di DPRD  untuk memastikan kesesuaian antara visi-misi, dan program prioritas. Yang telah di rancang oleh pemerintah kabupaten Polewali Mandar. Dalam hal ini Bapak Bupati, dan jajarannya”. tutur Rudi, Anggota DPRD Polman dan sekaligus Koordinator Kunjungan.

Khusus untuk anggaran tahun 2019, Rudi mengatakan, alokasi anggaran yang diberikan PUPR sebesar 100 Milyar lebih. Dari anggaran tersebut, DPRPD Polman ingin memastikan program proiritas dalam RKPD apakah sudah terjawab atau tidak.

Setelah melakukan diskusi, dan mendengar langsung laporan Dinas PUPR Polman. Tentang penggunaan anggaran dan prioritas porgram dalam RKPD Polman, pihak Anggota DPRD akan meninjau secara langsung ke lapangan.

“Diskusi pada pertemuan hari ini masi membahas tentang anggaran yang telah di anggarkan ke Dinas PU telah menjawab persoalan-persoalan yang ada. Dan akan diadakannya peninjauan langsung ke lapangan”. lanjut Rudi anggota DPRPD Polman dari Fraksi PDI-P itu.

“Jadi, selama diskusi tadi kami hanya membahas tentang kesesuaian RKPD,angran yang telah di berikan,dan nanti kita juga akan membuktikan dengan kunjungan langsung ke lapangan”. tambahnya

Dalam laporan yang disampaikan pihak PUPR Polman, mengklaim bahwa sudah berkesusuain dengan kebutuhan masyarakat seperti pengurangan kemiskinan dan pembangunan infrasturktur.

“Tadi ada beberapa pemaparan dari teman-teman Dinas PU. Salah satunya, mereka menjelaskan, tentang pengurangan kemiskinan dan peningkatan stabilitas infakstruktur” ungkap Rudi, mendengar pendapat pihak PUPR Polman.[pattae.com/Shila]*