DPRD Polman Kunjungi Gudang Bulog: Perlua Ada Penambahan Gudang

Gudang Bulog
Anggota DPRD Polman kunjungi Gudang Bulog di Kuningan Wonomulyo, Rabu (7/4/2021).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar kunjungi Gudang Bulog (Badan Usaha Logistik) Cabang Polman di Kuningan Wonomulyo, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan anggota Dewan dihadiri Wakil ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin, Ketua Komisi IV DPRD Polman Agus Pranoto, dan 2 anggota DPRD lainnya. Memantau kesiapan pemerintah dalam hal ini Bulog menghadapi musim panen 2021.

Pada kunjungan DPRD Polman tersebut, di temani Kepala Cabang Bulog Polman Moh Junaedy, dan beberapa Mitra kerja Cabang Bulog Polman.

Agus Pranoto selaku Ketua Komisi IV DPRD Polman. Setelah melihat kapasitas gudang Bulog di Kuningan Wonomulyo mengatakan, dibutuhkan adanya penambahan gudang Bulog.  

Untuk itu, Lanjut Agus berharap, ada pengawalan ke Kanwil Bulog Sulawesi Barat, meminta tambahan gudang untuk menyerap 80% hasil panen petani masuk ke Bulog.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Polman Moh. Junaedy mengatakan, stok gudang bulok di Kecamatan Polewali Mandar memiliki kapasitas 15 ribu Ton. Sedangkan Stok sekarang di angka 9 ribu Ton. Sementara itu, panen di Polman masih berlangsung sampai semester.

Sehingga Junaedy berharap ada saluran pengeluaran beras sebagai alternatif daya tampung yang tidak mencukupi. Selain itu ia melakukan upaya dengan menyurat untuk pengajuan gudang filial atau gudang mitra yang disewakan untuk digunakan sebagai daya tampung beras.

Upaya yang kami lakukan kami sudah bersurat untuk pengajuan gudang filial atau gudang mitra yang disewakan untuk bisa digunakan sebagai daya tampung beras,” ungkap Junaedy.

Ditempat yang sama, Wakil ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin bersama anggota dewan lainnya. Menyampaikan siap mengawal dan mencarikan solusi pencarian gedung penampungan beras.