DPRD Provinsi Sulbar Rekomendasikan Pengadaan Listrik di Pulau Tosalama

DPRD Provinsi Sulbar
Penandatangan Hasil Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulbar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sulbar, Senin 13/05/2019.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Sulbar terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur Sulbar tahun 2018. Salah satu rekomendasi DPRD Provinsi Sulbar dalam sidang itu berupa pengadaan listrik di Pulau Tosalama, Kecamatan Binuang.

Rapat Paripurna yang dimulai pukul 16.30 Wita di Pimpin langsung Ketua DPRD Amalia Fitri, didampingi Gubernur Sulbar dan dihadiri 34 Anggota DPRD Provinsi Sulbar.

Ajbar yang merupakan  anggota DPRD Provinsi Sulbar di daulat menjadi Juru Bicara DPRD dalam menyampaikan Beberapa Rekomendasi.

Rekomendasi tersebut akan di sampaikan langsung kepada Pemerintah Provinsi Sulbar yang diwakili Gubernur Sulawesi Barat untuk ditindak lanjuti.

Pihak DPRD Sulbar kepada Gubernur Sulbar agar menindak lanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah serah terima rekomendasi tersebut.

Ada beberapa rekomendasi yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) DPRD tersebut diantaranya Pembangunan/Pengadaan Listrik di Pulau Tosalama Kecamatan Binuang.

DPRD melalui juru bicaranya menyampaikan adanya situasi dimana pengadaan Listrik dengan mebentangkan kabel melalui lautan tersebut dianggap berbahaya dan mengganggu bagi aktivitas nelayan disekitarnya.

Melalui jubirnya, DPRD berharap agar kiranya pemerintah terkait berkoordinasi dengan Pihak PLN agar kiranya menaikkan bentangan kabel yg dianggap terlalu rendah.

Di tempat yang sama gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas rekomendasi yang diberikan DPRD Provinsi. Pihak Pemerintah akan menindak lanjuti rekomendasi tersebut, lanjut ABM.

Selain Anggota DPRD Provinsi, Gubernur dan Serta Pejabat di ruang Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Hadir pula Pejabat utusan Polda Sulbar, pihak TNI dan Beberapa Instansi Vertikal. (Pattae.comCasper)*

UPTD Puskesmas Anreapi Mengadakan Loka Karya Lintas Sektor membahas perkembangan penanggulangan kesehatan masyarakat
UPTD Puskesmas Anreapi Mengungkap 4 Masalah Kesehatan Warga