DPRD Sinjai ke DPRD Polman, Tanya Soal Pengelolaan Wisata

Dprd sinjai
DPRD Sinjai Berkunjung ke DPRD Polman

Komisi I DPRD Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan kerja ke DPRD Polman terkait pengelolaan wisata yang ada di Polewali Mandar (Polman). Rabu (18/01/2023).

Rombongan komisi I DPRD Sinjai di sambut langsung Ketua komisi IV DPRD Polman Rusnaedi, dan Anggota Komisi III Ilham. Sekretaris Dewan (Sekwan) Hj Andi Mahadiana Djabar, juga turut menyambut di ruang Aspirasi DPRD Polman, Rabu (18/01).

Adapun maksud kunjungan kerja para anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sinjai yaitu, sharing informasi terkait pengelolaan wisata yang ada di Polewali Mandar.

“Kunjungan kerja DPRD sinjai ini untuk sharing informasi terkait pengelolaan wisata yang ada di Polman,” ungkap Ilham.

Sebelumnya, rombongan para anggota legislator Sinjai tersebut, mendatangi Dinas Pemuda dan Pariwisata (Dispopar) Polman. Menanyakan tentang seperti apa pengelolaan pariwisata di Polewali Mandar.

“Tadi itu rombongan komisi I DPRD sinjai kunker ke Polman dan mereka mendatangi OPD Dinas Pemuda dan pariwisata ( Dispora) Polman. Untuk sharing informasi terkait pengelolaan wisata yang ada di Polman,” tutur Ilham.

Setelah selesai dari Dispopar Polman, Rombangan Komisi I DPRD Sinjai bertolak ke DPRD Polman dan berdiskusi terkait alokasi anggaran dalam mendukung pengelolaan pariwisata.

Ilham menerangkan, pengelolaan wisata yang lebih baik. Memanglah harus di dukung dengan anggaran yang maksimal. Agar, pengelolaan wisata itu berjalan dengan baik.

Polewali Mandar menjadi daerah Kunker, lantaran wisata di Polman, kata salah satu anggota legislator Sinjai, lebih maju dan banyak di minati warga.

Bahkan, lanjutnya ia mengungkapkan, warga Sinjai sendiri terkadang sampai ke Polman berwisata. Untuk itu, atas masukan itulah kita datang ke Polman untuk bertukar informasi.[*]