DPRD Wajo Kunker ke Polman Konsul Terkait Pengembalian Dana APBN

DPRD Wajo
Ketua DPRD Wajo memberikan cinderamata kepada Bappeda Polman saat mengakhiri kunjungan kerjanya

PaTTaE.com – POLMAN | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Jumat 04/9/2020.

Kunjungan legislator dari kota sutra tersebut, menyambangi Bagian Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Polman untuk konsultasi dan sinkronisasi terkait pengembalian dana APBN ke pusat untuk mengetahui apakah telah dikembalikan atau belum.

Dari kunjungan itu, Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin mengatakan, ingin mengetahui seperti apa teknis pengembalian sisa dana APBN ke pemerintah pusat.

“Karena, kalau di Wajo sebagian juga sudah kita kembalikan untuk itulah kita mau tau seperti apa teknik pengembaliannya,” ungkap ketua DPRD Wajo Andi Alauddin.

DPRD Wajo
DPRD Wajo saat tiba di Bagian Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Polman, Jumat (4/9)

Sementara itu, Sekertaris Bappeda Polman Himawan Jasin, yang menerima secara langsung kunjungan DPRD Wajo itu mengatakan, selain untuk konsultasi terkait Pengembalian Dana APBN ke pemerintah pusat. Para senator Kabupaten Wajo tersebut, Juga berkonsultasi terkait Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Kabupaten Polman yang sementara berjalan.

“Sebenarnya kalau dilihat isi Suratnya DPRD ini. Mau final-kan KUA PPAS Perubahannya. Sehingga, dia berkunjung ke tempat kita, dan kita sudah menerima empat kali kunjungan DPRD dalam Minggu ini,” Ujar Himawan Jasin

Mengakhiri kunjungannya, Anggota Dewan asal Kabupaten Wajo memberikan cinderamata kepada pihak Bappeda Kabupaten Polewali Mandar.[*]