DPW PKB Sulbar Gelar Muskerwil Sebagai Pra Muscab DPC PKB se-Sulbar

Muskerwil PKB
Muskerwil PKB

Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), di Aula Hotel Sinar Mas, Jl. Ahmad Yani Polewali, Selasa (9/3/2021).

Pada Muskerwil PKB Sulawesi Barat, Wakil Ketua III DPW PKB Sulbar Muhammad Abid mengatakan, membahas terkait Rencana Strategi (Renstra) tahun 2021-2026 serta Tupoksi DPW PKB Sulbar Pra Muscab PKB se Sulbar dilaksanakan.

“Kegiatan Muskerwil hari ini juga membahas Rencana Strategi (Renstra) untuk DPW Sulbar kedepannya, yang kemudian akan diterjemahkan ke DPC masing-masing. Salah satunya adalah keseragaman struktur,” ungkap Abid.

Sementara itu, Abid juga menjelaskan, kegiatan Muskerwil yang diselenggarakan, terkait persiapan Muscab serentak . Dimana Muscab kali ini, kata dia, berbeda dengan sebelumnya dimana ada perubahan mekanisme dalam Muscab PKB yang diadakan secara Nasional.

Lebih lanjut Abid mengatakan, menjelang Muscab nantinya, ia akan memanggil operator zoom untuk Muscab PKB yang diadakan serentak secara Nasional.

Pertemuan secara virtual tersebut akan dibuka secara resmi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Pada Acara tersebut Muskerwil yang dilaksanakan, di hadiri Ketua DPW PKB  Sulbar KH. Syibli Sahabuddin di dampingi Sekretaris DPW PKB Sulbar Ahmad Al Yakin.

Tampak Hadir juga Ketua DPC PKB Polman Amiruddin, Ketua DPC PKB Mamasa Martinus Tiranda . Ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim,  Abdillah Sekretaris DPC PKB Mamuju dan seluruh Anggota Dewan Fraksi PKB Wilayah Sulbar yang berjumlah 15 Orang, serta jajaran pengurus DPW PKB Sulawesi Barat.

Syibli Sahabuddin mengatakan, pelaksanaan Muskerwil digelar guna membahas secara teknis pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilaksanakan di 2 zona.

Zona Pertama digelar di Mamuju dihadiri DPC Mamuju, Mateng dan Pasangkayu. Sementara Zona Dua dilaksanakan di Mamasa diikuti DPC Kabupaten Polman, Majene dan Mamasa sebagai tuan rumah yang akan dilaksanakan 13 Maret 2021 mendatang.