Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Polman dan Forkopimda Gelar Panen Raya

Mendukung Ketahanan pangan, Kapolres Polman bersama Forkopimda Polman gelar panen raya. Foto: Humas Polres Polman
Mendukung Ketahanan pangan, Kapolres Polman bersama Forkopimda Polman gelar panen raya. Foto: Humas Polres Polman

PaTTaE.com – POLMAN | Mendukung ketahanan pangan, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono S.I.K bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Polewali Mandar gelar panen raya Padi bersama di Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo , Kabupaten Polman, Rabu 05/08/20.

Kegiatan panen raya padi yang dilakukan Kapolres Polman bersama Forkopimda Kabupaten Polman itu, sebagai langkah mengecek kesiapan ketahanan pangan di tengah pandemic Covid-19 dan jelang musim kemarau.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan sesuai harapan,bahwa warga masyarakat Kabupaten Polman siap di bidang ketahanan pangannya walau masih berada di kondisi pandemi dan memasuki musim kemarau,” tutur Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono S.I.K.

Kapolres Polman ditemani Komandan komando Distrik Militer (Dandim), camat wonomulyo, serta Muspida dan Muspika Polewali Mandar.

“Kali ini saya kembali bersama dengan Dandim yang di wakili oleh Danramil, Camat Wonomulyo dan segenap Muspida serta Muspika setempat. Melakukan kegiatan panen raya padi,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Polman juga mengapreasisi langkah yang dilakukan para petani Polman yang dalam mempertahankan ketahanan pangan di daerah Polman.

 “Kami sangat mengapresiasi para petani Di Kabupaten Polman yang bisa mencukupi kebutuhan pangan utamanya sektor padi secara mandiri. Dan ini membuktikan bahwa Kabupaten Polman mampu menjaga ketahanan pangan dengan baik,” lanjutnya

Ketahanan Pangan
Foto: Humas Polres Polman

Di akhir Kapolres Polman berharap kepada seluruh elemen masyarakat. Khususnya masyarakat Kabupaten Polman, untuk dapat terus membangun inovasi dalam hal ketahanan pangan di tengah pandemi Virus Covid-19.

Inovasi yang dimaksud adalah dengan memanfaatan lahan kosong yang mungkin ada di sekitaran rumah yang dapat menanam sayur-sayuran.

Tak hanya itu, Kapolres Polman juga mengatakan. Selain pemanfaatan lahan kosong, masyarakat juga didorong untuk membentuk kampung tangguh yang tidak hanya berbicara mengenai ketahanan pangan. Namun juga menjaga kesehatan masyarakat ditengah pandemi virus corona.

“Saya fikir itu sangat baik dan sudah terfikir kan oleh masyarakat Kabupaten Polman dengan terbentuk nya Kampung Tangguh”. tutup Kapolres Polman.[rilis*]