Dukung Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi, DPD II Partai Golkar Polman Launching UMKM

Mendukung Pemulihan Ekonomi, DPD II Partai Golkar Polman Launching UMKM
Foto ketua DPD II Partai Golkar Samsul Mahmud saat resmikan UMKM sebagai mitra kerja.

Mendukung pemulihan ekonomi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar (Polman) gelar Launching Usahan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan Gernas Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Sabtu (4/9/2021).

Pada launching UMKM sebagai mitra kerja. Ketua DPD II Partai Golkar Samsul Mahmud, juga membagikan sebanyak 21 ekor sapi kepada komunitas ternak sapi di tiga kecamatan.

Dengan melakukan peresmian UMKM dalam bidang ternak sapi. Kata Samsul, merupakan bentuk kepedulian DPD II Partai Golkar kepada pelaku Usaha Mikro Kecil.

Samsul mengatakan, dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi. Sebagai solusinya, partai Golkar membentuk sekmen baru yakni program UMKM.

“Kondisi ekonomi yang sekarang mengalami perhambatan ditengah pandemi. Tentu sebagai partai Golkar mempunyai inisiatif. Sehingga, Alhamdulillah hari ini kita Launching UMKM dalam bentuk Kemitraan yang saling menguntungkan antara para petani ternak dengan partai Golkar,” Ungkap H. Samsul Mahmud yang juga Mantan ketua HIPMI.

Selain bermitra dengan kelompok ternak Sapi. Ia juga mengaku bermitra dengan kelompok peternak Kambing, dan pembudidaya rumput laut dengan memberikan modal 20 Juta bentuk dukungan Partai Golkar dalam pemulihan ekonomi.  

Direktur Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) DPD Partai Golkar Polman H. Masri, dalam sambutannya menyampaikan, pembagian 21 ekor sapi ke peternak untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat berfikir produktif ditengah pandemi.

Adapun sapi yang dibagikan itu sebagai mitra kerjasama antara para petani ternak dan Partai Golkar dengan hasil dibagi 60% untuk Peternak dan 40% ke Partai Golkar.

Ditempat yang sama, penerima bantuan UMKM dan menjadi Mitra Partai Golkar, Saharuddin dar Kelompok Anugrah mengaku. Sangat terbantu dengan adanya sapi yang diberikan partai Golkar guna diternak sebagaimana mestinya.[*]