Berikut Negara yang Memiliki Durasi Puasa Paling Lama

Durasi Puasa
Gambar Durasi Puasa

Puasa merupakan rukun Islam ke 4 yang dijalankan sebulan penuh pada bulan Ramadan. Bulan ini juga menjadi bulan penuh ampunan bagi yang menjalankan ibadah puasa. Mereka akan kembali suci (fitrah) dan mendapatkan amaliah dengan berlipat ganda.

Ramadan 1440 Hijriah merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan seluruh umat muslim seantero dunia. Dari terbitnya fajar hingga terbenam nya matahari untuk menahan rasa lapar dan dahaga.

Di indonesia, durasi puasa rata-rata selama 13 jam. Di negara lain ada yang hanya berdurasi 11 jam puasa, ada juga yang lama hingga berdurasi 20 jam bahkan lebih.

Durasi berpuasa paling lama, ada di negara Nuuk Greenland, Islandia, dan Denmark yaitu 20 jam 41 menit. Durasi puasa paling singkat ada di negara Kenya yaitu 11 jam 16 menit.

Berikut ini beberapa negara yang memiliki durasi puasa mulai yang paling cepat hingga yang paling lama.

www.pattae.com

Di negara lain seperti Norwegia dan Rusia di bagian benua eropa timur memiliki waktu puasa terlama kedua yaitu 18 jam. Untuk durasi puasa terlama ketiga berada di bagian negara Polandia dan Kazakhstan yaitu 17 Jam 53 menit.

Untuk negara-negara seperti Amarika Serikat, China, Turki, Korea dan Maroko, memiliki waktu berpuasa selama 15 jam. Australia sebagai negara tetangga, mereka hanya berpuasa selama 12 jam.

Negara Amerika latin seperti Brazil dan Argentina, orang islam disana juga berpuasa selama 12 jam. Di negara Arab Saudi dan India memiliki durasi puasa selama 14 jam.

Durasi waktu puasa yang sama di Indonesia, ada di negara Kongo Afrika Tengah yaitu 13 jam lamanya.

Dari sekian macam durasi waktu berpuasa di belahan dunia, negara mana saja yang ingin anda tempati berpuasa? atau mau coba-coba berpuasa di negara Denmark, Islandia yang berdurasi 20 hingga 21 jam, silahkan di coba. (Pattae.comTaTo)*