Duta Kampus IAI DDI Polman Siap Gelar Lomba POSI

Duta Kampus IAI DDI Polman siap gelar kegiatan lomba POSI “ Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah”. Kegiatan tersebut akan berlangsung di kampus IAI DDI Polman. Senin (11/11/2019).

Kegiatan yang akan digelar itu digarap oleh duta kampus IAI DDI Polman bekerja sama dengan beberapa komunitas Mahasiswa kampus. Dalam kegiatan tersebut Ada dua tingkatan lomba yang akan digelar, antaranya : lomba tingkat SMA dan lomba tingkat mahasiswa.

Menurut informasinya, lomba POSI akan diikuti sejumlah peserta dari tingkat SMA  sederajat Se-Kabupaten Polewali Mandar. Dan beberapa Mahasiswa IAI DDI Polewali Mandar itu sendiri. Mulai dari Semester Satu sampai lima, yang mewakili setiap program studinya.

Dari dua tingkat kompetisi tersebut ada beberapa cabang lomba yang siap digelar. Ditingkat SMA antaranya: lomba pidato tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab). Debat tiga bahasa ( Indonesia, Inggris, Arab), dan nyanyi solo.

Sedangkan ditingkat mahasiswa ada tiga kategori lomba yaitu :  Olahraga (futsal, takraw dan vollyball). Seni (nyanyi solo, peragaan busana muslim dan puitisasi terjemahan Al-Qur’an). Dan lomba ilmiah (pidato tiga bahasa dan debat tiga bahasa). Dan terakhir pemilihan Duta Kampus IAI DDI Polman  yang ke dua.

Sejauh ini panitia pelaksana mengaku hampir menyelesaikan Semua persiapan kegiatan tersebut. Dan telah mengantongi beberapa pendaftar dari  sekolah tingkat menengah. Sedangkan ditingkat mahasiswa, sudah banyak yang mengutus perwakilan disetiap prodinya.

“Alhamdulillah persiapan sudah hampir rampung, untuk persiapan lomba, kini kita telah mengantongi beberapa pendaftar dari berbagai sekolah tingkat SMA,MA,SMK/ sederajat. Dan untuk saat ini sudah ada 9 sekolah yang mendaftarkan siswanya ke panitia” ungkap Hartato (ketua panitia).

“Untuk tingkat Mahasiswa sudah banyak juga  prodi yang mengutus mahasiswanya mengikuti lomba”  Tutup Hartato.

Menurut KABAG Kemahasiswaan IAI DDI Polman. Kegitan tersebut dijadikan sebagai ajang sosialisasi kampus dengan melibatkan sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Polewali Mandar.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi akan kampus kita karena juga melibatkan sekolah sekolah baik SMA, Madrasah, aliyah juga dan pesantren” ujar Muh. Abid Alimuddin Lidda.

KABAG Kemahasiswaan itu melanjutkan “Jadi secara tidak langsung kita memperkenalkan kampus kita bahwa didalam kampus kita banyak wadah dan ruang bagi mahasiswa yang ingin berkuliah dikampus kita yang tercinta ini” Tutupnya.

Penulis : Sulfiah (pattae.com)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close