Fajar Group Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa Sulbar

Fajar Group
Penyaluran Bantuan Korban Gempa Sulbar dari Mitra Fajar Group, Kamis (21/1).

Donasi Pelanggan dan Mitra Fajar Group melalui Yayasan Kemanusiaan Fajar menyalurkan bantuan bencana gempa Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021).

“Semua potensi media yang menjadi naungan Fajar Group kita optimalkan, kita elaborasi. Sehingga kepedulian itu tidak hanya hadir pada saat kita memburu nilai tetapi kepedulian juga dibangun untuk menyentuh nilai-nilai kemanusiaan,” Ujar Mustawa Nur.

Dompet Yayasan Kemanusiaan Fajar menurunkan satu truk penuh bantuan logistik. Untuk korban bencana gempa yang didrop di kantor Radar Sulbar dan Sulbar Ekspres untuk disalurkan ke titik lokasi pengungsian.

Ketua Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) yang juga Direktur Berita Kota Makassar Mustawa Nur mengatakan, selama satu minggu pihaknya membuka dompet peduli gempa Sulawesi Barat. Langsung mengalir diawali dari penerbit sekitar 27 penerbit yang bernaung di Fajar Group.

Ia menambahkan, hanya memerlukan waktu 7 jam dana yang dikumpulkan sudah mencapai 50 juta lebih.

Setelah dipublikasi, beberapa instansi ikut serta dalam mengumpulkan donasi,” Alhamdulillah dalam tempo satu minggu ini kita sudah berhasil mengumpulkan sejumlah barang. Setelah kita melakukan survei ke beberapa korban dan jenis-jenis barang yang di konsumsi. Itu sudah kita siapkan dan hari ini kita sudah angkut satu truk dengan berbagai jenis yang menjadi kebutuhan

Ia mengaku belajar dari pengalaman yang sekian kali dilakukan pihak Yayasan Kemanusiaan Fajar Group. Dalam melakukan pengawalan langsung pendistribusian barang dengan menunjuk dua titik.

Dimana titik pertama di Polewali sebagai sarana kontrol untuk menempatkan titik mana pendistribusian barang. Agar tepat sasaran, dan titik kedua ada di Mamuju tepatnya di kantor Radar Sulbar.