FDK IAI DDI Polman: Wujudkan Generasi KPI di Era Milenial

FDK IAI DDI Polman melaksanakan Pelatihan Dasar Dakwah dan Komunikasi
FDK IAI DDI Polman melaksanakan Pelatihan Dasar Dakwah dan Komunikasi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi FDK IAI DDI Polewali Mandar (Polman). Gelar Pelatihan Dasar Dakwah dan Komunikasi yang disingkat PADI, Sabtu s/d Minggu, (19-20/10/2019).

Dengan tema “Membentuk Wujud Generasi KPI di Era Milenial”.  Kegiatan ini menghadirkan para anggota HMJ FDK sebagai bentuk regenerasi pegurus periode 2018/2019.

Ketua HMJ FDK IAI DDI Polman periode 2018/2019, Ahmad Falihin berharap, setelah dilaksanakannya pelatihan tersebut. Mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam ( KPI ) IAI DDI Polman dapat meregenerasi anggotanya menjadi mahasiswa yang kritis.

Selain itu, lanjutnya, mampu bersaing dan mampu menjadi HMJ percontohan di kampus IAI DDI Polewali Mandar.

“Saya berharap selaku ketua HMJ FDK periode 2018/2019 agar setiap materi di tangkap dan di amalkan oleh setiap mahasiswa kareba ini merupakan pelatihan awal bagi mahasiswa KPI. Jadi, mungkin banyak kekurangan-kekurangan, sehingga kekurangan ini akan diperbaiki kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut, juga dilaksanakan guna melatih kemampuan para pengurus dan calon pengurus nantinya. Bentuk pelatihan yang mereka laksanakan berupa metode menulis, keorganisasian, kepemimpinan, kesekretariatan.

Bukan hanya itu, para peserta juga dibekali dengan keterampilan desain Grafik. Sehingga nantinya, mereka yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat mewujudkan generasi unggul dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Hal ini juga menjadi salah satu syarat untuk menjadi pengurus HMJ FDK IAI DDI Polman, yang akan mereka jadikan sebagai agenda tahunan.

“Semoga kegiatan ini akan tetap ada sampai beberapa tahun kedepan, dan membentuk regenerasi HMJ FDK yang memiliki skill dan kemampuan dalam pengembangan di bidang ilmu dakwah dan komunikasi.” tutur ketua panitia yang biasa di sapa Oncheng kepada kontributor pattae.com.

Penulis: Yunita*

Motor Pintar: Menjadi Primadona Kalangan Siswa Sekolah Dasar di Desa Batetangga
Motor Pintar: Menjadi Primadona Kalangan Siswa Sekolah Dasar di Desa Batetangga