Federasi Panjat Tebing Indonesia Lantik Pengurus Baru Cabang Polman

Panjat Tebing Indonesia
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Cabang Polman dilantik

PaTTaE.com – POLMAN | Pelantikan pengurus cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Polewali mandar masa bakti 2019-2023 digelar di gedung PKK Jl. Tritura Madatte Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (2/10/2020).

Hadiri Wakil Bupati Polewai Mandar M. Natsir Rahmat, Ketua umum FPTI Provinsi Sulawesi Barat, dan ketua Koni.

Ir. Budi Utomo sebagai Ketua umum FPTI cabang Kabupaten Polewali Mandar dalam sambutannya sebagai ketua umum pengurus baru masa bakti 2019-2023 mengatakan kegiatan panjat tebing ini olahraga yang banyak diminati

Berharap ada bibit bibit generasi yang bisa melanjutkan bidang olahraga panjat tebing bukan hanya ditingkat kabupaten, provinsi tapi pihaknya menginginkan bisa ke tingkat nasional.

Selain itu, ia juga meminta pihak pemerintah, dapat melengkapi fasilitas sarana panjat tebing di Polman.

Ketua KONI Bahrum Bando ( Mantan Kepala Bappada), memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru FPTI Polman dan berharap, dibawah pimpinan Budi Utomo selaku ketua FPTI Cabang Polman yang baru saja dilantik bisa Kompak.

Lain halnya Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin, diawal sambutannya sangat bersemangat, dan mengingatkan peserta pelantikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Melihat kepengurusan hari ini, menurut dia, sangat optimis. Karena itu, ia pun berharap ada prestasi yang bisa didapatkan dari cabang olahraga panjat tebing kedepannya.

Kepada pemerintah Kabupaten Polman. Dirinya juga berharap Pemda dapat mendukung dan memerhatikan FPTI cabang Polman yang bisa membawa nama baik Polewali Mandar dikenal.

Wakil Bupati Polewai Mandar M. Natsir Rahmat dalam sambutannya mengatakan mendukung disetiap kegiatan dan mengapresiasi. Mudah-mudahan kedepannya ada bibit-bibit yang bisa mengharumkan nama baik Polewali Mandar di cabang olahraga panjat tebing tingkat Nasional.

Dan dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak pengurus baru FPTI cabang Polman untuk membangun Polewali Mandar yang memilliki potensi menjadi daerah besar. Baik dari segi kebudayaan maupun sumber daya alamnya.

Proses pelantikan pengurus FPTI Cabang Polman yang baru berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.[*]