Festival Sandeq Dukung IKN Baru Indonesia di Kalimantan

Sandeq Dukung IKN Baru Indonesia
Andi Ibrahim Masdar saat sampai di Balikpapan Kalimantan Timur dengan sejumlah Sandeq

Festival Sandeq Sulbar bertajuk Indonesia Mendukung IKN. Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, siap mendukung sebagai salah satu daerah yang mengirim hasil buminya ke Kalimantan.

Saat di temui di Pantai Manggar kota Balikpapan. Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, mengatakan, secara full mendukung IKN sebagai penghasil bahan pokok sembako yang dikirim ke Kalimantan.

“Kami sangat mendukung full IKN karena kita penghasil beras terbesar. Kita penghasil kakao, kita penghasil bumi bahan-bahan pokok yang sangat berpeluang mengirim ke Kalimantan,” Ungkap Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar usai melalukan ritual Maromba Passandeq, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, dengan adanya Ibu Kota di sini. Itu sangat menguntungkan dan berpeluang besar bagi masyarakat Kabupaten Polman untuk mengirim hasil bumi atau membuka usaha.

Sebagai komitmen Pemprov Sulbar juga mendukung IKN. Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan melalui Festival Sandeq ini. Menjadi momentum untuk merajut silaturahmi antara sesama bangsa Indonesia khususnya Sulbar dan Kalimantan Timur.

“Sandeq merupakan mahakarya maritim Indonesia yang tidak di miliki daerah lain. Sehingga, ia (Sandeq) tidak ingin jika Sandeq ini berhenti di sini saja,” kata Akmal Malik.

Sandeq ini, lanjut Akmal Malik, mencerminkan banyak hal. Sandeq memiliki bentuk runcing tajam kecil tetapi nyali Passandeq besar.

“Kalau tidak memiliki nyali besar tidak akan bisa sampai disini. Spirit inilah yang harus di gunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa,” kata Akmal Malik.[*]