Festival Teater Putih Abu-abu, Kosaster Siin Unasman Libatkan Sekolah Se-Sulbar

FTPA Ke-X 2019 Kosaster Siin
Menyambut Festival Teater Putih Abu-abu (FTPA) Ke-10, Kosaster Siin Unasman tampak sibuk melaukan persiapan

Menyambut Festival Teater Putih Abu-abu (FTPA) ke X, Kosaster Siin Unasman libatkan sekolah se-Sulbar. Beberapa persiapan telah dilaksanakan diantaranya pembentukan struktur kepanitiaan.

Festival Teater Putih Abu-abu (FTPA) sendiri pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009 dan akan kembali digelar pada Oktober mendatang. FTPA merupakan program kerja unit kegiatan mahasiswa (UKM) Komunitas Sastra Seni dan Teater (Kosaster Siin) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman).

Perihal Festival Teater Putih Abu-abu (FTPA) telah berumur 10 tahun, maka kali ini UKM Kosaster Siin Unasman mengangkat tema “1 DEKADE”. Yang kemudian tema tersebut diakronimkan  menjadi “DEngan KabudAyaan DaErah”.

Festival teater tersebut rencananya akan  digelar pada 3-9 Oktober 2019 di Auditorium Prof KH Sahabuddin Unasman. Tepatnya Jl Budi Utomo No 2 Manding, Polewali Mandar. Sampai sejauh ini panitia pelaksana tengah aktif mengumpulkan dana dengan menyebar proposal, list donatur dan lain sebagainya.

Selain itu panitia juga mempersiapkan undangan yang akan disebar ke beberapa sekolah pada 15 juli 2019 yang ada di Sulawesi Barat.

“untuk sekolah-sekolah selamat menunggu undangan dari panitia dan tetap semangat untuk mengikuti festival teater putih abu-abu yang sudah mencapai umur 10 tahun”. Ungkap Muhajir selaku ketua panitia FTPA Ke-X.

FTPA Ke-IX 2018, yang dibuka langsung Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin
FTPA Ke-IX 2018, yang dibuka langsung Rektor Unasman

Pengurus UKM Kosaster Siin juga menaruh harapan kepada pihak kampus selaku pemangku kebijakan. Sesuai penyataan ketua umum UKM Kosaster Siin saat ditemui reforter pattae.com     

“Kami sangat berharap tetap di support oleh civitas akademik kampus, terkhusus rektor Unasman agar memberi dukungan lebih untuk kegiatan kami”. Ujar Fitrah.

Ia juga menambahkan, untuk perform teater yang berkualitas perlu latihan yang giat dengan penuh semangat. “Kami tentunya ingin peserta lebih giat lagi dan semangat berlatih agar pertunjukan nantinya lebih berkualitas. agar pertunjukan nantinya lebih meriah dan menghibur dibanding festival teater sebelumnya”. Tutup Fitrah

FTPA Ke-IX 2018, tampak Perforn peserta tahun lalu
FTPA Ke-IX 2018, tampak Perforn peserta tahun lalu

Ilustrasi Gambar Nyamuk sedang mendekati area telinga manusia
Nyamuk Suka Terbang di Area Telinga Anda? Begini Alasannya