FK Unhas Siap Bantu RSUD Polman Realisasikan Pusat Jantung Terpadu

Pusat Jantung Terpadu
Penandatangan Kerjasama FK Unhas dengan RSUD Polman

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) Makassar, siap mendampingi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman dalam merealisasikan Pusat Jantung Terpadu (PJT).

Hal itu disampaikan langsung Dekan FK Unhas Prof dr. Budu saat hadir di acara perjanjian kerja sama penyelenggaraan PKM Dokter peserta program pendidikan dokter spesialis (PPDS), dengan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan FK Unhas di Aula RSUD. Jumat (11/3/2022).

Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas itu menyampaikan. Pihaknya akan siap mendampingi Polman dan bekerjasama untuk merealisasikan PJT yang menjadi cita-cita Bupati Polman.

Melalui Pemerintah Pusat, ia sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar didorong bagaimana di masing-masing daerah, memiliki pusat jantung terpadu.

Ditempat yang sama, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, mengaku akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Instalasi PJT di RSUD Polman.

Kerjasama dengan Unhas dalam bidang kesehatan, kata AIM, tidak hanya dalam bidang sumber daya manusia saja. Tapi ada yang lebih khusus yakni, mendorong RSUD Polewali memiliki Instalasi PJT.

“Tujuan kita menghadirkan layanan ini untuk memudahkan masyarakat dapat mendapatkan layanan khususnya jantung agar masyarakat bisa sehat dalam mencari rezeki karena apa yang kita bangun juga karena partisipasi Rakyat dalam membayar pajak.” Ungkap Andi Ibrahim Masdar.[*]