FKK Himagri Bahas Program Pertanian yang Berkeadilan Gender

Himagri
Rektor Unasman saat memberikan sambutan pada kegiatan FKK Himagri, Senin (21/12)

Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi (FKK Himagri) Gelar pertemuan regional wilayah V, di Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar Sulawesi Barat, mulai, 21-24/12/2020.

Selaku tuan rumah pada pertemuan tersebut, Ketua umum Himagrotek Universitas Al Asyariah Mandar Muh Iqbal Halim mengatakan, kegiatan itu guna mempererat hubungan silaturahmi antara mahasiswa Agronomi Wilayah V bagian Timur Indonesia.

Selain itu, kata dia, pertemuan regional mahasiswa pertanian wilayah V, juga membahas terkait rencana program FKK Himagri kedepan, dalam memajukan sektor pertanian.

“Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini, dapat menemukan solusi apa yang bisa diambil untuk kemajuan pertanian. Khususnya di Polewali Mandar dan Sulawesi Barat pada umumnya,” tuturnya

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin beserta segenap Sivitas Akademika Unasman turut hadir pada pertemuan regional Himagri Wilayah V tersebut yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Prof Sahabuddin Unasman.

Terselenggaranya pertemuan mahasiswa pertanian dari berbagai Perguruan Tinggi itu, Chuduriah berharap, mampu menghasilkan rencana kedepan dalam memajukan pertanian. Khususnya di Polewali Mandar dan Sulawesi Barat pada umumnya.

Kegiatan dengan tema “Strategi Pemerintah dalam Mewujudkan Pertanian Berkelanjutan di Era Milenial yang Berkeadilan Gender”. Hadir pula Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat Muhtar. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Polewali Mandar Sukirman Saleh, dan Ketua Jaringan Perempuan Nusantara Irmawati Daeng So’na.