Fraksi Gerindra Lakukan Reses, Warga Sampaikan Aspirasinya

Wakil Ketua II DPRD Polewali Mandar, Hamsah Syamsuddin, dari Fraksi Partai Gerindra melakukan Reses atau Temu Konstituen, di Aula serba guna desa Bonde kecamatan Campalagian, Selasa (9/2/2021).

Pada Reses dan Temu Konstituen itu, hadiri juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agusnia Hasan Sulur, Gerindra Masa Depan (GMD) dan Gerindra Muda Sulbar (GMS). Sekwan DPRD Polman, Kasi Reses DPRD Polman, Pengurus PAC Partai Gerindra Kades Bonde bersama staf, serta diikuti 150 lebih warga Desa Bonde dan warga Campalagian lainnya.

Kehadiran politisi Partai Gerindra ditengah masyarakat, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) nya untuk menjemput Aspirasi masyarakat.

“Melalui reses, kita menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan lewat fraksi pada sidang paripurna dewan. Selain itu, kita sebagai wakil rakyat perlu membangun hubungan emosional yang baik dengan masyarakat,” Ujar Hamsah.

Foto: Hamsah Syamsuddin saat adakan reses di Desa Bonde

Lanjut Hamsah memaparkan, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat wilayah pemilihannya.

Kesempatan tersebut tak dilewatkan begitu saja warga desa Bonde. Beberapa aspirasi yang disampaikan seperti. Diklat pengolahan Rumput Laut untuk jadikan berbagai aneka makanan dari Polman. Pengerasan halaman SMP 3 Campalagian, Pembangunan Masjid, Pembentukan wadah Penanganan perlengkapan Jenasah, Penambahan gaji BPD, mesin Pembuat Tusuk Sate, bantuan Nelayan. Selain itu, pembangunan lapangan sepak bola, kata Hamsah, akan direalisasikan tahun ini.

Dihadapan warga Bonde, Hamsah mengucapkan Terima Kasih kepada masyarakat. Berkat mereka, dirinya berhasil duduk sebagai anggota Dewan di DPRD Polman dan masuk sebagai unsur Pimpinan DPRD Kabupetan Polewali Mandar.

Pelaksanaan kegiatan temu konstituen ke 3 tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan. Warga yang hadir tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum memasuki aula.

Sebelumnya Fraksi Gerindra melakukan Reses di desa Katumbangan Lemo Kecamatan Campalagian, dan Kampung Baru Desa Tenggelang Kecamatan Luyo.