Gelar Amaliyah Ramadan, PGRI Anreapi Berbagi Sembako dan Takjil

Amaliyah Ramadan
PGRI Anreapi Berbagi Sembako dan Takjil

Persatuan Guru (PGRI) cabang Anreapi menjalan program Amaliyah Ramadan dengan berbagi Sembagko kepada warga di depan SMPN Anreapi Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (20/4/2022).  

Selain berbagai 160 paket sembako, mereka juga mengadakan buka puasa bersama di SDN 022 Basseang. Kegiatan tersebut, ditutup dengan safari Ramadan ke tiga masjid yakni, Nurul Yaqin Anreapi, Ma’rifah Beluak, dan At-Taqwa Tibakan.

Sebelumnya, program Amaliyah Ramadan juga mereka lakukan dengan berbagi takjil kepada warga yang melintas di depan kantor Lurah Anreapi dan simpang tiga Bassean, Desa Duampanua Selasa (19/4) lalu.

PGRI Anreapi Berbagi Takjil

Ketua PGRI cabang Anreapi Parsulitno, menyampaikan, tujuan dilaksanakannya program Amaliyah Ramadan. Guna membangun solidaritas tidak antar sesama PGRI dan bagaimana organisasi berlatar belakang pendidikan bisa terjun langsung ke masyarakat.  

“Bagaimana PGRI bisa membangun kebersamaan antar PGRI dan juga antar PGRI dengan masyarakat. Serta bagaimana PGRI bisa berbagi dengan masyarakat. Sehingga PGRI bukan hanya dibidang pendidikan. Tetapi, bagaimana juga bisa terjun langsung ke masyarakat,” ungkap Parsulitno ketua PGRI cabang Anreapi

Sementara itu, Koordinator pengembangan karir PGRI Kabupaten Polewali Mandar Ahmad Yazil, berharap bantuan yang mereka bagi bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga ini dapat memberikan bantuan kepada mereka Yang membutuhkan. Walaupun nilainya tidak seberapa. Semoga ini bisa jadi contoh untuk yang lain agar dapat memberikan bantuan kepada yang lain walau sedikit” ucapnya.

Program Amalia Ramadhan ini merupakan program PGRI tingkat Kabupaten, dan akan digelar secara serentak di 16 cabang PGRI Polewali Mandar tepatnya 27 Ramadan 1443 H pada tanggal 29 April 2022 mendatang.[*]