Gelar Festival Akustik, Kosaster Siin Libatkan Pelajar Dari Berbagai Sekolah

Gelar Festival Akustik, Kosaster Siin Libatkan Pelajar Dari Berbagai Sekolah
Gelar Festival Akustik, Kosaster Siin Libatkan Pelajar Dari Berbagai Sekolah

UKM Seni Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Kosaster Siin, menyelenggarakan Festival Akustik untuk kalangan Pelajar yang berlangsung di halaman Kampus Unasman, Polewali Mandar, Kamis 23/01/2020.

Festival Akustik bagi kalangan Pelajar merupakan program kerja UKM Seni Devisi Musik Kosaster Siin Unasman. Pagelaran yang dilaksanakan terbuka secara umum untuk para Pelajar baik dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Jurusan (SMK), maupun dari Sanggar Seni lainnya.

Pada Festival tersebut hadir beberapa perwakilan Sekolah seperti SMA 01 Polewali, SMK 1 Polewali, SMK 2 Majene, Smansa Band. Sedangkan dari sanggar seni, hadir Padadica Band, Barumbung art, dan Dance Kreatif.

Sebagai kegiatan Festival yang diperlombakan, terdapat beberapa penilaian yang di jadikan sebagai pedoman. Aturan pertama yaitu, penilaian dari segi Harmonisasi. Kedua, Aransemen. Ketiga, skill personal para peserta. Ke empat, aksi panggung. Terakhir, penilaian dari segi penguasaan alat.

Menurut Sahtiar selaku Ketua panitia mengatakan, Festival Akustik tersebut sebagai ajang untuk menyalurkan bakat seni bagi para pelajar dan sanggar seni lainnya.

“sebagai penyaluran bakat seni untuk Pelajar. Dan paling penting adalah salah satu wadah sosialisasi untuk Kampus Universitas Al-Asyariah Mandar.” Ungkapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Muhammad Ridwan, Guru  SMAN 01 Polewali Mandar yang sempat hadir menyaksikan siswa-nya pada Festival Akustik Pelajar tersebut mengatakan, kegiatan yang digelar UKM Seni Unasman itu, berdampak positif dalam meningkatkan bakat dan minat para pelajar, khususnya dalam bidang seni.

“Kegiatan ini sangat positif yah…, sangat bagus, sebab ini meningkatkan kreatifitas anak-anak terutama di bidang seni.” Katanya.

“Apalagi sekarang, banyak anak-anak jaman sekarang, yah…, banyak melakukan hal hal yang negatif. Diharapkan dengan kegiatan ini (Festival Akustik), mampu mengantar mereka untuk lebih kreatifitas mengisi waktu-waktu senggang-nya dengan ber-musik.” Tambahnya.

Pegiat seni dari daerah Polewali Mandar masih sangat langka, maka dari hal tersebut, dengan kegiatan Festival Akustik Kosaster Siin itu, Guru SMAN 01 Polewai Mandar berharap lahir bintang-bintang baru yang bisa berbicara seni hingga ke tingkat Nasional.

Kegiatan Festival tersebut berlangsung meriah, dengan ratusan Mahasiswa dari berbagai Jurusan serta para pelajar dari berbagai sekolah hadir menyaksikan secara live rekan-rekan mereka tampil diatas panggung.[PaTTaE.com/Dedy]*

FTPA Ke-X 2019 Kosaster Siin
Festival Teater Putih Abu-abu, Kosaster Siin Unasman Libatkan Sekolah Se-Sulbar