Gelar Operasi Mantap Marano, Polres Polman Siap Amankan Pemilu 2024

Operasi Mantap Barata Marano
Operasi Mantap Barata Marano

Pengamanan jelang pemilihan umum 2024 mendatang, Polres Polewali Mandar (Polman) gelar Operasi Mantap Barata Marano selama 222 hari kedepan.

Sebanyak 532 pasukan pengamanan hadir mengikuti apel dari 12 pleton, gelar pasukan di Lapangan Pancasila, Kelurahan Pekkabata, Selasa (17/10/2023).

12 pleton siap mengamankan jalannya setiap tahapan pemilu 2024 mendatang. Antaranya satu pleton personel Kodim Polman, dan satu pleton Brimob Polres Polman. Terdapat juga satu pleton Samapta, Satlantas hingga pasukan Saat Intelkam.

Selain itu, turut hadir perwakilan KPU Polman dan Bawaslu Polman untuk melihat langsung.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono dalam sambutan menyampaikan apel gelar perkara ini melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Polman. Serta beberapa jajaran ketua partai politik ikut hadir untuk melihat kesiapan pengamanan pemilu.

“Ini kita yakinkan kepada penyelenggara, bahwa di Polman ini aman, tertib, persiapan pilkada, pilpres di tahun 2024,” ungkap Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

“Masyarakat juga sudah melihat langsung, ada tahapan sispamkota hingga apel gelar pasukan ini,”tambahnya.

Komandan dua bunga itu menyebutkan terdapat tiga titik rawan yakni Kecamatan Matangnga, Tutar dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Dua kecamatan itu dinilai rawan lantaran jaraknya cukup jauh dari Polres Polman. tiga titik rawan tersebut telah dipantau beberapa personel dari Sat Intelkam.

Lanjut, Agung Budi menambahkan jumlah personel 532 ini akan memantau 1.362 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kekuragan personel ini, kita nanti masukkan ke Polda untuk meminta tambahan, baik Brimob dan Sabara,” tambahnya.[*]