Gelar Rapat Kerja KKPMB Inginkan Program yang Lebih Produktif

Rapat Kerja KKPMB berlangsun di Gedung serbaguna kantor Desa Batetangnga, Polewali Mandar, Selasa (26/7/2022). Raker Kerukunan Keluar Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) tersebut dipimpin Lismayanti Ali selaku Stering Comite.

“Kegiatan Rapat Kerja kali ini bertemakan membangun sinergitas dan produktifitas menuju KKPMB yang loyal dan kreatif. Adapun anggaran yang kami gunakan dalam kegiatan ini sekitar Rp 200.000. Kami mencoba meminimalisir anggaran kegiatan untuk proker berikutnya”. Ujar Zulfikri, Ketua Panitia Rapat Kerja KKPMB Periode 2022-2024

Menurutnya, pengurus KKPMB berupaya meminimalisir anggaran kegiatan. Sebab dalam waktu dekat ini agenda penyambutan mahasiswa baru akan di laksanakan. Hal itu, tentu saja memakan anggaran yang tidak sedikit.

“Jadi tujuan pelaksanaan rapat kerja ini tiada lain untuk merumuskan apa-apa saja program kerja yang akan kami laksanakan selama periode kepengurusan 2022-2024 ,”M. Akzan Adam, Ketua Umum KKPMB Periode 2022-2024.

Lanjut Akzan, sapaan Ketua Umum KKPMB mengungkapkan, jika sebelumnya, rapat kerja berlangsung di Makassar. Maka pada periode ini Raker berlangsung di kampung halaman. Guna melihat secara langsung kondisi masyarakat, yang dapat mempengaruhi penentuan program kerja kedepannya.

Pelaksanaan Raker KKPMB tahun ini, mendapat antusias dari seluruh pengurus/anggota organisasi. Sehingga di setiap pembahasan proker menuai perdebatan yang cukup alot.

Akzan mengungkapkan, ada beberapa program kerja unggulan yang merupakan kategori program kerja jangka pendek seperti pagelaran seni budaya. Workshop desain grafis, dan halal bi halal.

Sebagian lagi merupakan agenda rutin dalam kategori Proker jangka panjang seperti Sikola KKPMB, pelatihan minat bakat, KKPMB E-SPORT, dan KKPMB Peduli.

Selaku Ketua Umum KKPMB Akzan, berharap, ada perubahan. Dengan merumuskan dan melaksanakan agenda inovatif yang bisa di banggakan.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh pengurus hingga anggota KKPBM agar loyal, dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai pengurus organisasi.[br]*