Gelar Sulbar Expo di Kaltim, Produk Bumdes & UMKM Asal Polman, Ludes Terjual

Produk Bumdes
Kadis PUMD Polman di Acara Sulbar Expo

Produk Bumdes dan UMKM Polman ludes terjual pada pelaksanaan Sulbar Expo 2022 di grand Mall Balikpapan SuperBlock (BSB) yang di selenggarakan mulai 8-11 September 2022.

Kegiatan yang melibatkan para pelaku UMKM Lokal ini merupakan rangkaian acara Festival Sandeq 2022 di Balikpapan.

Kadis PMD Kabupaten Polman Andi Nursami Masdar, menuturkan, pelaksanaan pembukaan Sulbar expo 2022. Di mulai tanggal 8 September 2022 diikuti 11 BUMDes dan 10 Pelaku UMKM dari Kabupaten Polewali Mandar.

Selaku Koordinator Pelaku UMKM dari Polewali Mandar, ia juga menyampaikan, di hari kedua pelaksanaan Sulbar Expo. Produk BUMDes habis terjual, terutama kue dan makanan khas Mandar.

“Kami membawa olahan yang ada di desa masing-masing serta beberapa potensi lokal seperti gula merah, jawawut. Untuk makanan tradisional seperti lokanjoroi, penja tumis dan sebagainya kita gratiskan,” ujarnya.

“Kue-kue potensi pelaku UMKM Seperti kasippi dan golla Kambu (Bajek). Banyak di minati oleh pengunjung dan langsung habis di beli pada pembukaan kemarin padahal kita bawa beberapa dus loh.” tambahnya

Menurutnya, di Balikpapan ini mayoritas orang Sulawesi. Sehingga, karena rindu dengan kampung halaman. Mereka pun antusias membeli makanan khas Mandar hingga ludes terjual.

Pada kegiatan Sulbar Expo 2022 di adakan juga kampung tenun yang di isi penenun dari Polman dan penenun dari Kabupaten Mamuju. Adapun Harga jual yang kita tawarkan di sini sangat terjangkau.

Pada penutupan nantinya, akan di adakan fashion show dengan menggunakan pakaian dari sutra Mandar yang di kenakan para model – model asal Balikpapan.

Ia pun berharap sutra Mandar bisa di kenal seluruh penjuru di Indonesia dan kedepannya bisa melenggang ke pasar mancanegara.[*]