Gelar Wisuda, Kampus UT Majene Luluskan 404 Mahasiswa

UT Majene
Kegiatan Wisuda UT Majene

Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar wisuda periode 1 tahun 2024 di Ballroom Hotel Ratih, Polewali, Kamis (30/5/2024). Sebanyak 404 mahasiswa resmi menerima ijazah kelulusan, terdiri dari jenjang pendidikan diploma, sarjana, dan pascasarjana siap kerja.

Direktur Sekolah Pascasarjana UT dari Jakarta, Prof. Maman Rumanta dalam sambutannya menyampaikan, UT sudah menjadi salah satu PT yang banyak diminati dan disegani. Bukan hanya dalam negeri namun, juga secara Internasional.

Oleh karena itu, kata Prof. Maman lulusan UT tidak diragukan lagi dalam menyongsong lapangan kerja, terlebih lagi menghadapi IKN kedepannya.

Ditempat sama, Plt Direktur UT Majene Fitriadi Nurdin menegaskan, sebagai seorang alumni UT, haruslah menjaga nama baik almamater. Dimanapun berada, tetap berpartisipasi untuk kemajuan daerah.

“Para alumni diharapkan harus tetap memegang teguh prinsip pembelajaran yang didapatkan selama di UT yakni belajar mandiri,” Tegas Plt Direktur UT Majene Fitriadi Nurdin.

Lanjutnya, sebanyak 404 mahasiswa dari beragam jurusan mengikuti wisuda secara seremonial tanpa dipungut biaya. Karena sudah masuk dalam uang kuliah tunggal.

Wisuda Universitas Terbuka Majene program diploma, sarjana dan pasca sarjana periode I tahun 2024 dihadiri Sekprov Sulbar Muh Idris. Sekda Polman Andi Bebas Manggazali, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin dan civitas academica UT Majene.

Kemudian, daftar lulusan terbaik SI pada wisuda sarjana periode I Universitas Terbuka yakni Hariyanti 3,95 Prodi Manajemen,Darwati 3,89 prodi Ilmu Komunikasi, Amanda Mutiara Rezki 3,87 prodi manajemen. Ketiga wisudawan tersebut berasal dari kelompok belajar (Pokjar) Pasangkayu.[*]