Gema Ramadan Ikatan Pemuda Anreapi Mendapat Apresiasi dari Para Tokoh

Apresiasi Para Tokoh Anreapi
Anshar Andasa, Dewan Pembina Pattae.com

Gema Ramadhan 1443 H yang dilaksankan Ikatan pemuda Anreapi (IPA) mendapat banyak apresiasi dari para tokoh di Anreapi.

Apresiasi pertama datang dari pembina pattae.com, Anshar Andasa, yang juga merupakan bagian dari pemuda dan putra Anreapi. Kata dia, kemampuan mengorganisir serta membentuk persatuan sangat luar biasa diperlihatkan para pemuda. Menurutnya, hal itu patut untuk dicontoh.

“Pemuda Anreapi ini sudah bisa menjadi contoh, Ikatan pemuda Anreapi ini sudah mengorganisir kegiatan tingkat kecamatan dengan menggunakan teknologi. Yang saya anggap bahwa biasanya Mengorganisir kegiatan tingkat kecamatan ini tidaklah mudah,” ungkapnya.

Kegiatan berskala Kecamatan, kata Anshar, bukanlah perkara mudah dilakukan apalagi, melibatkan banyak pihak. Butuh solidaritas tinggi dan persatuan pemuda untuk melaksanakan hal demikian, dan itu sudah dibuktikan.

“Ikatan pemuda Anreapi sudah alhamdulillah Karna saat ini berbicara tentang mengokohkan potensi generasi muslim dalam ikhtiar mebangun Anreapi,” katanya

Lanjutnya persatuan dan kesatuan ini mesti dipraktekkan bukan hanya di kalangan pemuda tetapi juga para orang Tua. Tidak hanya di kegiatan seremonial tetapi, juga di berbagai aspek seperti ekonomi, politik, sosial dan budaya.

“Ada keinginan dari pemuda kita untuk membangun Anreapi kedepan. Tentu saja, ini membutuhkan persatukan dan mereka telah memulai dan memberikan contoh kepada kita. Nah, mudah-mudahkan dengan persatuan ini bukan hanya terjadi di level pamuda, tetapi bisa di praktekkan Di orang Tua Kita,” lanjutnya.

“Jadi Ada harapan besar ini adalah ikhtiar mebangun Anreapi, Mudah mudahkan kepeloporan Dari teman-teman ini bisa semakin meluas,” tutupnya

Kepala Desa Pappandangan

Apresiasi kedua datang Dari pemerintah Desa Pappandangan yang mendukung penuh kreatifitas pemuda Anreapi dan mengajak seluruh masyarakat Anreapi. Untuk turut memberi dukungan terhadap kegiatan Gema Ramadhan 1443 H Ikatan Pemuda Anreapi.

 “Gema Ramadhan ini adalah kreatifitas Dari anak muda Kita. Hingga Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Anreapi mari Kita dukung acara ini” H makmur selaku Kepala Desa Pappandangan pada malam pembukaan Gema Ramadan, Kamis (21/4/2022).

Camat Anreapi, Masrullah Alo

Selanjutnya apresiasi yang teramat besar juga datang dari pemerintah Kecamatan yang begitu terpukau melihat acara Gema Ramadan yang begitu luar biasa dari tahun ke tahun.

“Tahun lalu di Kunyi saya anggap lebih meriah, bagus dan megah. Tetapi ternyata, di Pappandangan ini jauh lebih meriah dan luar biasa. Saya selaku orang Tua, selaku pemerintah Kecamatan Anreapi sangat mengapresiasi tampilan yang sedemikian bagus ini,” ungkap Masrullah Alo Camat Anreapi

Mengusung tema ‘Mengokohkan Potensi Generasi Muslim Dan Ikhtiar Mebangun Anreapi’ pada kegiatan Gema Ramadan, kata Alo, merupakan isi hati para pemuda. Itu, harus mendapat dukungan penuh.  

 “Oleh Karena ITU saya selaku pemerintah meminta kepada seluruh orang Tua Kami, seluruh pemerintah untuk mendukung ikhtiar adik-adik  kita ini. Karena yang mau di kokohkan adalah generasi muslim. Bagaimana generasi muslim ini bisa bersinergi dengan orang-orang di luar,” pintanya

Mengakhiri sambutannya, Alo menyampaikan harapan nantinya anak-anak kita yang ikut lomba disini bisa berpartisipasi di tingkat selanjutnya, dan kegiatan ini bisa berlanjut.[*]