Goes to Campus, KPU Sulbar Sasar Pemilih Milenial Menuju Pilkada Serentak 2024

Tingkatkan kesadaran pemilu khususnya kalangan pemilih muda dan pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat menggelar sosialisasi bertema, KPU Sulbar goes to campus. berlangsung di Aula SMK YPPP Wonomulyo, Selasa (8/7/2024).

Dalam kegiatan ini hadir ratusan mahasiswa dari dua perguruan tinggi yakni Akper YPPP dan STMIK Hasan Sulur Wonomulyo. Adapun tujuannya tak lain untuk mengedukasi dan mengajak generasi milenial dan generasi Z seperti mahasiswa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Selain itu juga sekaligus memberi edukasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan pemahaman pemilu dan menolak politik uang.

Dalam acara sosialisasi tersebut Budiman Imran, membeberkan data pemilih dari kalangan Milenial dan Gen Z di Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk pemilih milenial berjumlah 326.790 orang atau 30% dari jumlah total pemilih. Sementara pemilih dari kalangan Gen Z berjumlah 257.426 atau 26% dari jumlah total pemilih.

“Sesuai data KPU, persentase pemilih dari generasi milenial dan gen Z ini cukup tinggi yaitu 56 persen,” ungkapnya.

Karena itu, dengan persentase yang tinggi tersebut, Budiman berharap dalam sosialisasi ini kaum milenial dan gen Z dapat berpartisipasi dan terhindar dari praktek politik uang pada penyelenggaraan Pilkada mendatang.

Program Goes to Campus KPU Sulbar di dua kampus Akper YPPP dan STMIK Hasan Sulur Wonomulyo merupakan yang kelima kalinya KPU Sulbar lakukan dan masih berlangsung ke kampus lain yang di Sulawesi Barat.[*]