GPS-PM Luncurkan Program Cuci Perlengkapan Shalat Gratis

Gerakan Peduli Sosial GPS-PM berbagi Cuci Gratis
Gerakan Peduli Sosial GPS-PM berbagi Cuci Gratis

Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar luncurkan program cuci gratis perlengkapan alat shalat untuk Masjid di Polewali Mandar, program tersebut baru dibuka pada Jumat 03/10/19.

Program cuci gratis tersebut merupakan hasil kesepakatan kerjasama dengan Pihak Pengusaha Laundry (Diamond Laundry), yang membuka kesempatan bagi setiap Masjid untuk mencuci perlengkapan alat shalat secara cuma-cuma. Hal tersebut seirama dengan penjelasan ketua GPS-PM saat di hubungi Via Wa 04/10.

“Saya melihat postingan seorang Pengusaha Laundry yang membuka ruang untuk mencuci alat shalat secara gratis khusus untuk Masjid.” ungkap Nurliah Kadir.

“Nah dengan itu kami langsung menawarkan untuk melakukan kerjasama, Pihak Diamond Laundry yang memproses untuk pencuciannya dan kami dari GPS-PM yang memfasilitasi perihal penjemputan.” lanjutnya.

Program cuci gratis tersebut diusulkan untuk seluruh Masjid yang ada di Polewali Mandar. “namun karena kurangnya anggota jadi kami hanya coba menjangkau daerah Kecamatan Binuang khususnya” jelas Nurliah.

Untuk sementara ini, dari pihak GPS-PM masih melakukan pendataan Masjid yang akan menjadi bagian dari program cuci gratis tersebut. Sedangkan dari pihak Diamond Laundry telah menargetkan waktu 2-3 hari pengerjaan, kemudian dikembalikan kesetiap Masjid.

Selain itu, ada lagi Program Kerja yang sampai saat ini masih di jalankan, seperti Santunan kepada Warga Miskin yang dilakukan tiap bulan, Edukasi Anak melalui kegiatan Gelar Buku “Door to Door” tiap bulan, Santunan ke Panti Asuhan dan Donasi Pendidikan anak-anak pelosok, dan lain sebagainya.

Dari beberapa program yang dijalankan di Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar semuanya atas kerelaan dan atas dasar kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut dipertegas ketua GPS-PM saat di hubungi kembali Via Wa. 

“Dari semua program yang dijalankan semata-mata hanya mengharap berkah, ridha Allah dan menjadi pribadi yang sederhana” Tegas Nurliah

Di akhir obralan melalui Via Wa Nurliah Kadir atau yang kerap disapa Lia, menuturkan harapan untuk program yang baru dijalankannya ini.

“Kami dari Komunitas mengharap agar semua Pengurus Masjid bisa menerima dengan baik program tambahan kami” Jelasnya

“Sebab tujuan kami tiada lain hanya untuk kepedulian terhadap Masjid agar masyarakat semakin nyaman untuk melakukan ibadah”. Tutup Lia [pattae.com]

Penulis: Iwank*

Pesona Air Terjun Kadinginan Kaleok