GPS-PM Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Miskin dan Panti Asuhan

Paket Sembako siap disalurkan bagi warga miskin
Paket Sembako siap disalurkan bagi warga miskin

Polewali Mandar | Data jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat terus meningkat, membuat pemerintah semakin memperketat aktivitas masyarakat. Beberapa himbauan pun dilayangkan, sebagai uapaya mencegah meluasnya penularan virus Corona di Polewali Mandar.

Beberapa himbauan pemerintah seperti melakukan physical distancing, Social distancing, hingga Work From Home (WFH). Namun, himbauan untuk tetap di rumah justru menimbulkan dilema bagi masyarakat. Terutama warga miskin yang tidak memiliki cadangan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk membantu mengurangi beban warga miskin yang kehilangan penghidupan karena harus tetap berada dirumah selama pandemi Covid-19. Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar (GPS-PM) melalui para relawan menyalurkan paket sembako kepada warga miskin di beberapa wilayah yang ada di Polewali Mandar.

Paket Sembako untuk Warga Miskin
GPS-PM salurkan paket sembako

“Ada beberapa wilayah yang menjadi target penerima paket parsel ramadhan GPS-PM tahun ini, diantaranya Kelurahan Takatidung, Mammi, Lemo, Rea Barat, Binuang, Tonyaman, Manding, Rea-Saleko, Binuang, Polewali dan sekitarnya.” Jelas Nurliah Kadir (ketua GPS-PM) saat dihubungi via WhatsApp, Senin 11 Mei 2020.

Sebanyak 60 paket Parcel diperuntukkan untuk disalurkan ke beberapa warga yang kurang mampu yang berada dalam wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Bukan hanya itu, GPS-PM sebagai relawan peduli sosial, juga membagikan paket Parcel ke sejumlah panti asuhan.  

“ Kami juga membagikan paket parcel di panti asuhan, yaitu panti asuhan Al-Khairat dan panti asuhan Husnul Khatimah.” Tambahnya.

Paket sembako untuk warga miskin dan panti asuhan
Penyaluran paker sembako ke salah satu panti asuhan oleh GPS-PM

Paket yang mereka bagikan bersumber dari sumbangan para donatur yang menyalurkan sebagian hartanya ke relawan GPS-PM guna dipergunakan untuk membantu orang lain.

Melalui komunitas Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar (GPS-PM), paket yang disalurkan berupa 1 kg beras, 1 kg gula paris, 1 liter minyak goreng, dan beberapa bahan sembako lainnya untuk 1 keluarga yang dianggap secara ekonomi kurang mampu.

Pembagian paket bantuan ke warga miskin, dilakukan secara bertahap mulai 12 s/d 19 Mei 2020.[pattae.com/Anti]*