Gubernur Sulbar Kunjungi Pengungsi Gempa di Sport Center Polewali

Gubernur Sulbar Kunjungi Pengungsi
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengunjungi pengungsi yang ada di Sport Center Polewali, Minggu (24/1)

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar kunjungi pengungsi dengan menggunakan pesawat Helikopter milik BNPB di Posko Induk Sport Center, Minggu (24/1/2021).

Kedatangan orang nomor satu Sulbar tersebut. Ditemani Biro Keuangan Pemprov Sulbar A Mujib, Kepala Dinas PUPR Akhsan dan, Ka PU Bina Marga. Disambut langsung Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di lapangan Pancasila Polewali.  

Sebelum berangkat ke Posko Induk pengungsi korban gempa di Stadion S Mengga. Gubernur bersama rombongan beristirahat sejenak di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Polewali Mandar.

Tidak lama setelah beristirahat sejenak, ia pun bergegas ke lokasi Posko Induk Stadion Sport Center untuk mengunjungi para korban bencana gempa dari berbagai daerah.

Sesampainya di lokasi pengungsian, Mantan Bupati Polman itu pun langsung mengunjungi satu persatu tenda pengungsi. Selain menanyakan kabar, Ia juga senantiasa meminta para pengungsi untuk tetap sabar dengan apa yang dialaminya

“Mudah-mudahan bisa terus semangat, cepat kembali ke daerahnya sehingga bisa kembali ber-aktivitas,” tutur Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar.

Terkait situasi pasca gempa hingga hari ini (24/1), Gubernur Sulbar yang bisa disapa ABM mengatakan, keadaannya telah berangsur membaik. Meski, masih terjadi gempa dengan skala kecil dan tidak menimbulkan tsunami

“Untuk sementara, saya yakin mudah-mudahan sudah aman. Karena kalau dikatakan mau tsunami. Kita punya daerah kan, dikategorikan bukan tempat tsunami. Cuman memang di khawatirkan. Tapi sudah diprediksi bahwa disana susah untuk tsunami,”  katanya

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait proses pendataan yang dilakukan untuk  memberikan bantuan kepada korban gempa. Bantuan tersebut dari Presiden RI Joko Widodo untuk para korban bencana gempa. Yang mengalami kerusakan rumah, bantuan  perbaikan rumah dengan jumlah bantuan sesuai kerusakan.

Kunjungan Gubernur Sulbar bukan hanya di posko induk Stadion Sport Center saja. Tapi pihaknya akan mengunjungi beberapa titik pengungsian yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.