Gubernur Sulbar Lantik Ahmad Sukri Sebagai Ketua  Dewan Masjid Indonesia

DMI Majene
Gubernur Lantik Bupati Majene sebagai DMI Majene

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) melantik  Bupati Majene Ahmad Sukri sebagai Ketua  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Majene Periode 2022-2027 di Rumah Jabatan Bupati Majene. Kamis (21/4/2022).

ABM yang juga selaku Ketua Umum DMI Sulbar  dalam sambutannya  berharap, Pengurus DMI Kabupaten Majene kedepan memiliki inovasi dan kreativ untuk menciptakan daya tarik dan menarik animo masyarakat.

Sehingga, lanjut Gubernur berharap, tercipta rasa senang dan nyaman untuk melakukan ibadah. Salah satunya dengan cara memperhatikan para Perangkat Masjid, dimulai dari muazin, khatib dan imam masjid.

“Saya mengharapkan Pengurus DMI Kabupaten Majene ini dapat lebih memperhatikan kemakmuran dan kebersihan masjid. Demi menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada masjid,” harpanya

Lebih lanjut ABM mengatakan, masjid merupakan tempat ibadah kaum muslimin, tidak hanya digunakan untuk melakukan ritual agama atau ibadah saja. Namun, juga dapat digunakan sebagai tempat pertemuan dan ajang diskusi bagi masyarakat, utamanya masyarakat Kabupaten Majene.

Sementara itu, A Ahmad Syukri setelah dilantik mengaku siap, menjalankan amanah dengan baik untuk memakmurkan masjid.  Kedepannya, ia juga akan segera membentuk susunan pengurus dan program kerja Dewan Masjid Majene untuk lebih memantapkan dan melaksanakan program kerja nantinya.

Pelantikan dirangkaikan dengan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Pemprov Sulbar bersama Bupati Majene Andi  Ahmad Syukri. Wabup Majene dan perangkat daerah Kabupaten Majene.

Turut hadir pada kegiatan Sekda Prov Sulbar Dr  Muh Idris , Bupati Majene , Wabup Bupati Majene , Kadis Kominfo Sulbar Mustari Mula dan  sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar  serta Pemkab Majene.[*]