Gubernur Sulbar Resmikan Kantor Samsat Polman

Kantor Samsat Polman
Penandatanganan prasasti Gedung Kantor Samsat Polman Oleh Gubernur Sulbar

Meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat wajib pajak berkendaraan, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) meresmikan Gedung Kantor Samsat Polewali Mandar (Polman) yang berada di Jl H Andi Depu Polewali. Rabu (20/4/2022).

Peresmian tersebut dilaksanakan dengan cara menggunting pita dan penandatanganan prasasti gedung Samsat Polman oleh Gubernur Sulbar.


Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menuturkan, dengan diresmikannya kantor Samsat di Polman, diharapkan kerjasama dengan baik antara instansi yang bergabung dalam kantor Samsat dapat menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kalau ini semua sudah berjalan bekerjasama dengan baik. Maka, masyarakat jadi senang karena sudah lengkap semua untuk mendapatkan pelayanan cepat, tepat dan benar. Pelayanan yang paling utama bagi masyarakat,” Tuturnya,

Mantan Bupati 2 periode itu mengungkapkan kebanggaan, meskipun ditengah Pandemi pembangunan Kantor Samsat di Kabupaten Polman dapat terlaksana untuk kemajuan Daerah.

Penandatanganan Prasasti Gedung Kantor Samsat Polman

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PBPKPD) Provinsi Sulbar Amujib, berharap kedepan bisa lagi melampaui target yang ditetapkan dalam APBD. Selain itu setiap tri bulan nya itu tidak ada tunggakan pajak dari tri bulan satu ke bulan dua dan seterusnya.

Sistem pembayaran digitalisasi transaksi yang diterapkan itu tak lain untuk menambah dan mempercepat pendapatan. Sebagai akuntabilitas agar masyarakat lebih percaya karena uangnya pembayarannya itu langsung dikirim di Bank

Selain itu, terakhir untuk menghindari kesempatan oknum-oknum yang ingin berbuat pungli karena tergoda uang tunai. Jika ada ditemukan, Amujib menegaskan, tidak butuh waktu 24 jam ia akan ditindaklanjuti.

Dalam peresmian kantor tersebut, selain di hadiri Gubernur Sulbar, tampak hadir Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris, para Asisten, Kepala Dinas, Staf Ahli serta setiap jajarannya.[*]