H-7 Pemilihan Bupati, KPPS dan PTPS di Anreapi Lakukan Rapat Koordinasi Pemantapan

PaTTaE.com | KPU RI menetapkan Pilkada Serentak 2018 jatuh pada tanggal 27 Juni 2018. Ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018 termasuk Kabupaten Polewali Mandar.

H-7 atau tujuh hari lagi pelaksanaan pilkada serentak dilakukan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASLU) mengadakan Rapat Koordinasi Pemantapan Kerja Antara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Anreapi Polewali Mandar Rabu Siang (20/6/2018).

Selain PPK dan PANWAS Kecamatan, rapat tersebut juga dihadiri Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Panitia Pemungutan Suara (PPS), seluruh ketua KPPS dan seluruh PTPS se-Kecamatan Anreapi.

Rapat yang bertempat di sekretariat PPK tersebut, merupakan forum koordinasi untuk mengetahui kinerja antara KPPS dan PTPS agar tetap menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara mereka demi mensukseskan pilkada serentak nantinya.

Aco Syakur Bae, selaku Ketua Panwas Kecamatan mengatakan, rapat ini bertujuan membangun koordinasi yang baik antara KPPS dan PTPS agar tidak terjadi perbedaan paham untuk menciptakan keberhasilan pilkada nantinya.

“untuk bagaimana menciptakan keberhasilan pemilukada 2018 di kabupaten polman” Tuturnya saat diwawancarai oleh salah satu kontributor Pattae.com.

Tampak peserta rapat mengikuti rapat dengan penuh khidmat di sekretariat PPK Anreapi, Rabu 20/6/2018. Foto : Linda

Dalam rapat tersebut, Asriana Hasir selaku Ketua PPK Anreapi menghimbau kepada seluruh ketua KPPS agar tetap membangun kerjasama yang baik sesama anggota dan tetap kompak dalam mendistribusikan C6. Selain itu, dia juga berharap agar KPPS dan PTPS tetap berkoordinasi dengan baik demi suksesnya pilkada nantinya.

Simulasi pilkada terkait dengan kinerja masing-masing dari KPPS maupun PTPS pada saat hari pilkada nanti di sekretariat PPK Anreapi, Rabu 20/6/2018. Foto : Linda

Selain koordinasi pemantapan kerja KPPS dan PTPS, dalam rapat tersebut juga diadakan simulasi pilkada terkait dengan kinerja masing-masing dari KPPS maupun PTPS pada saat hari pilkada nanti. Dalam simulasi tersebut, PTPS mempraktekkan tata cara pengambilan video yang akan menjadi tugas mereka pada saat hari pilkada tiba.

Baik Ketua PPK, maupun Panwas Kecamatan, berharap agar KPPS dan PTPS dapat bekerja secara amanah, maksimal, jujur dan berintegritas dalam mempersiapkan, sampai selesainya pesta demokrasi pilkada serentak 2018 ini serta tetap menjaga kesehatan. (Linda */)

Komentar