Hadiri Kegiatan Nuzulul Quran, Ketua DPRD Jupri Mahmud Jadi Tamu Inspiratif

Ketua DPRD Jupri Mahmud
Ketua DPRD Jupri Mahmud saat menghadiri Pembukaan Nuzulul Quran di Kanang Pulao Desa Batetangnga

Buka Kegiatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Hijriyah Kanang Pulao Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, menjadi inspiratif pemuda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Nuzulul Qur’an Masjid Al Hijriyah Kanang Pulao Nasrul, mengaku kehadiran Jupri Mahmud, yang lahir dari rahim petani yang tinggal di daerah terpencil saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Polman menjadi tamu inspiratif.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran kakanda Jupri Mahmud sebagai Ketua DPRD Polman di kampung kami ini untuk membuka kegiatan. Berikut menjadi tamu inspiratif bagi kami,” ujar Nasrul saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023).

Lanjut, mewakili pemuda Desa Batetangnga, Nasrul berharap kedepan kesempatan seperti ini dapat dirajut dikemudian hari. Untuk membangkitkan semangat yang hampir lusuh bahkan diambang keputusasaan kembali membara dikalangan pemuda Dusun Kanang Pulao.

“Semoga kesempatan-kesempatan seperti ini dapat dirajut di hari berikutnya demi dan untuk memastikan semangat yang hampir lusuh. Bahkan, diambang keputusasaan dapat kembali membara di dada kami sebagai pemuda di Dusun Kanang Pulao,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Polman Jupri, dalam sambutannya menyampaikan meski dirinya terlahir di Mapilli Barat Kecamatan Luyo. Desa Batetangnga bukan wilayah Dapilnya, tak menjadi batasan ia hadir dan bersentuhan langsung dengan seluruh masyarakat Polman.

“Saya sebenarnya orang yang lahir di Mapilli Barat Kecamatan Luyo. secara, daerah ini (kanang pulao) bukan wilayah Dapil pemilihan saya. Tetapi karena saya di mandat sebagai ketua DPRD, maka mau tidak mau perjalanan saya tidak boleh terbatas oleh batas-batasan Dapil. Karena hanya dengan itu tugas saya sebagai ketua DPRD untuk bersentuhan secara langsung dengan masyarakat polman dapat tertunaikan,” terang Jupri Mahmud.

Tak hanya itu, Legislator Muda itu mengatakan musuh terbesar dalam beberapa dekade ini adalah kebodohan dan kemiskinan dimana keduanya berjalan beriringan. Namun, pada malam ini Jupri melihat semangat yang kuat dari Generasi melaksanakan Nuzulul Quran dan dukungan para orangtua setempat.

“Syukur Alhamdulillah lewat kegiatan ini di bulan ramadhan ini. Terlihat semangat yang kuat dari generasi  dan orang tua kampung untuk menjawab itu semua dengan melaksanakan nuzulul qur’an. Selain untuk menghidupkan suasana ramadhan di kampung. Di satu sisi untuk memastikan semangat belajar dari adik-adik yang ikut berlomba,” tuturnya.