Hadiri Wisuda Unasman, Prof Jasruddin Puji Unasman Sebagai Kampus Terbaik di Sulbar

Prof Jasruddin
Prof Jasruddin bersama Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin pada Wisuda Unasman, Sabtu (25/9/2021)

Menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana XIX dan Dies Natalies XVII 2021 Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sultan Batara) Prof. Jasruddin mengakui. Unasman sebagai Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Sulawesi Barat.

Diantara semua perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar). Baik Negri maupun Swasta, Mantan Direktur Pasca Sarjana UNM tersebut menyebutkan, Unasman berada pada urutan ke 292 dari 4.600 PT di seluruh Indonesia.

“Jadi, kita sangat yakin dan percaya. Bahwa, alumni ini mampu bersaing memperebutkan peluang-peluang yang ada di Masyarakat,” ungkap Prof Jasruddin, Sabtu (25/9/2021).

Ia menjelaskan, pada di tahun 2019 Unasman berada diperingkat 750 se Indonesia, tiba-tiba meloncak ke ranking 292 dalam jangka waktu 1 tahun. Ditahun 2020 Unasman juga memperoleh bantuan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Pemerintah.

“Itu satu pertanda bahwa Pemerintah Percaya dan dengan prestasi itu saya yakin dan peringkatnya naik,” jelas Guru Besar UNM tersebut.

Pada kegiatan Wisuda Unasman, Prof Jasruddin berharap. Pihak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memberikan peluang kepada alumni Unasman guna membantu Pemerintah Daerah memajukan Daerah.

Selain itu, ia juga berharap Pemerintah Daerah Polman mendukung usaha anak daerah untuk mengembangkan diri melanjutkan studi ke jenjang S2-S3.

“Kita sangat berharap sebetulnya Pemerintah Daerah memberikan bantuan Beasiswa kepada anak-anak kita, terutama wisudawan-wisudawan terbaik kita,” tuturnya.

Lanjutnya menyampaikan, sangat disayangkan jika para alumni yang memilki predikat tertinggi, berkompetensi baik dan cerdas berhenti ditengah jalan hanya karna faktor ekonomi. Padahal, sangat berpotensi dapat berkiprah dan berprestasi ditingkat nasional maupun Internasional yang akan kembali juga mengharumkan nama Daerah.[*]