Hari Aksara Internasional, GPS-PM Buka Lapak Baca di Taman Bahari

lapak baca GPS-PM dalam memperingaiti hari aksara internasional 08 September 2019
lapak baca GPS-PM dalam memperingaiti hari aksara internasional 08 September 2019

Gerakan Peduli Sosial – Polewali Mandar (GPS-PM) menyediakan lapak baca dalam rangka memperingati hari aksara internasional. Mereka menyediakan lapak baca di Taman Bahari Polewali, Minggu 08 September 2019.

Sambil menikmati hari libur sekolah, beberapa anak-anak terlihat sedang memilih buku untuk mereka baca yang disediakan GPS-PM dalam memperingati Hari Aksara Internasional 2019.  

GPS-PM sudah Kedua kalinya mengadakan kegiatan tersebut sebagai bentuk memperingati hari Aksara yang jatuh pada 08 September. Tahun lalu (2018) mereka gabung dengan beberapa komunitas lain.

Namun kali ini berbeda, karena kegiatan Gelar buku kali ini, GPS-PM dari devisi Pendidikan yaitu “Banua Pustaka” (Rumah Pustaka) GPS-PM berdiri sendiri.

Nurliah Kadir selaku ketua Umum GPS-PM saat ditemui di lapak baca berharap, dengan kegiatan yang mereka lakukan ini, dapat menghasilkan pengaruh positif.

“Semoga dengan gerakan kami yang sederhana ini, bisa memberikan pengaruh yang lebih positif dalam bidang pendidikan.” Harapnya

Lapak baca sendiri telah menjadi rutinitas GPS-PM setiap bulannya dengan tagline “1 Buku 1 Kehidupan”,, tidak hanya pada momentum hari-hari besar seperti Hari Aksara Internasional atau semacamnya.

“Kegiatan Literasi kami ini, bukan hanya kami laksanakan di hari tertentu saja, namun aktif kami jalankan setiap bulannya yang terikat dalam Program Bulanan GPS-PM.” lanjut Nurlia Kadir.

GPS-PM sendiri merupakan lembaga swadaya masyarakat yang tidak hanya bergerak dalam menyalurkan bantuan kepada warga Polewali Mandar yang kurang mampu secara ekonomi. Namun juga bergerak pada bidang pendidikan khususnya literasi, dan lain sebagainya.[/]

[pattae.com]
Penulis: F2*

Mahasiswa KKN/UNM, Menampilkan Makanan Khas SulSel di Pagelaran Seni Budaya Lokal Mandar