Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Polman Beberkan Capaian Kinerja

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Polman Beberkan Capaian Kinerja
Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Polman Beberkan Capaian Kinerja

Pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar beberkan capaian kinerja sampai dengan Triwulan II Tahun 2022 melebihi target penyerapan anggaran sebesar 50%.

Dalam Press Release Kepala Kejaksaan Negeri PolMan Muhammad Ichwan, menyampaikan Penyerapan anggaran sampai dengan triwulan ll sudah mencapai 57,53%. Hal itu telah melebihi target penyerapan anggaran untuk triwulan lI sebesar 50%.

Hal tersebut tentu didapatkan dari capaian kinerja sampai Triwulan II Tahun 2022 dalam setiap bidang yang ditangani Kejaksaan Negeri Polman.

Kepala Kejaksaan Negeri PolMan Muhammad Ichwan menyampaikan dalam Bidang Pembinaan telah menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke Kas Negara sebesar Rp 411.439.618, terdiri dari:

  1. Pendapatan denda Pelanggaran Lalu Lintas/ Tilang sebesar Rp. 46.596.000,
  2. Pendapatan Penjualan Barang Rampasan/ Hasil Sitaan yang telah diputuskan oleh Pengadilan sebesar Rp. 6.294.345,
  3. Pendapatan pembayaran denda Perkara Tindak Pidana Korupsi sebesar Rp 100.000.000,
  4. Pendapatan pembayaran uang pengganti Perkara Tindak Pidana Korupsi sebesar Rp. 258.5+9.273.

Sementara itu, di Bidang Intelijen selama Triwulan II, Bidang Intelijen telah melaksanakan Operasi Intelijen Penyelidikan sebanyak 3 kegiatan. Kemudian, Penyelidikan tersebut telah ditingkat Penyidikan oleh Bidang Tindak Pidana Khusus.

Lanjut, Penyuluhan Hukum sebanyak 2 kegiatan juga telah dilakukan, Penerangan Hukum sebanyak 1 kegiatan dan Jaksa Masuk Sekolah sebanyak 1 kegiatan. Selanjutnya, Jaksa menyapa sebanyak 2 kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Radio.

Kemudian, untuk Bidang Tindak Pidana Umum, M.Ichwan menyampaikan, Bahwa selama Triwulan II Bidang Tindak Pidana Umum telah melaksanakan kegiatan Prapenuntutan, Penuntutan, Eksekusi, Upaya Hukum dan Restoratif Justice,

Ia juga berharap pada hari Bhakti Adhyaksa ke -62 kedepannya sesuai dengan tema kita Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi, kita bisa hadir di tengah masyarakat, dan tentunya bisa lebih saling bersinergi .

“Kalo ada sesuatu yang berkaitan hukum, masyarakat bisa laporkan langsung ke kami jangan ada stigma bahwa Kejaksaan itu menyeramkan. Mari kita saling menerima dengan baik,” ungkap Muhammad Ichwan saat Press Rilis di Aula Kantor Kejari Polman, Jumat (22/7/2022).