Hari Guru Nasional, Siswa SMKN 1 Polewali Beri Kejutan

Hari Guru Nasional
Siswa SMKN 1 Polewali Lakukan Pertunjukan Tari di Hari Guru Nasional

Momentum Hari Guru Nasional 2022, Guru SMKN 1 Polewali diwarnai deretan kejutan dari Siswa(i) mulai dari pertunjukkan Seni Budaya. Pemberian Bunga, Kue, hingga Ucapan serta Doa yang tertulis kepada para guru.

Selain berkompeten di masing-masing jurusan, ribuan siswa kompak menampilkan bakat di bidang seni, baik itu menyanyi, puisi dan menari.

Selain itu, para siswa juga memberikan buket bunga dan kue tar kepada semua guru yang telah mengabdi, mendidik layaknya orang tua mereka selama di Sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Polewali Mustari, mengungkapkan, para siswa untuk tidak hanya memiliki kompetensi di jurusan. Tetapi, mereka juga mengasah bakatnya di bidang seni.

“Seperti yang kita lihat tadi, anak-anak kami banyak menampilkan hasil kreasi dan bakatnya. Sebagai ucapan terima kasih mereka kepada guru,” ujar Mustari, usai menerima kejutan dari Siswa SMKN 1 Polewali, Jumat (25/11/2022).

surprise para murid SMKN 1 Polewali kepada Gurunya di Hari Guru Nasional

Menurut Mustari, momentum seperti ini sebagai bukti tidak ada jarak antara siswa dan guru layaknya anak dan orangtua. Sehingga muncul kasih sayang dalam mendidik para siswa seperti mendidik anak sendiri.

“Hal seperti ini lah yang kami terapkan di sekolah ini. Kami ramah terhadap siswa dan siswa menghargai kami,” terang Mustari, Kepala SMKN 1 Polewali.

Sementara itu, para siswa berharap Guru tak pernah lelah dalam memberikan pelajaran kepada siswanya. Meskipun, masih ada saja siswa yang nakal dan tidak mau mendengar nasehat guru.

Salah seorang siswi, Putri Maudianti, mengaku sengaja memberikan bucket bunga sebagai tanda kasih sayang mereka (siswa) terhadap Guru.[*]