Hari Jadi IDI ke 71, Para Dokter di Polman Gelar Pengobatan Gratis

IDI Polman
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis IDI Polman

Memperingati Hari Jadi ke 71, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) gelar pengobatan Gratis di dua Desa/Kelurahan di Polewali Mandar,.  

Bersamaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, IDI Polman melakukan pengobatan gratis hari ini, Sabtu (30/10/2021) di Desa Amola Kecamatan Binuang. Dilanjut di Kelurahan Petosang, Kecamatan Alu Pada 6 November mendatang.

Ketua IDI Polman dr. Irwandi Muis mengatakan di hari jadi IDI kali ini pihaknya melakukan trobosan baru. Dimana, para dokter baik umum maupun spesialis, turun langsung ke masyarakat melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Selama ini, kata dr. Irwandi, masyarakat yang selalu ke Rumah Sakit berobat. Dihari spesial IDI, Para Dokter yang terjun langsung mendatangi masyarakat.

“Sekali-kali kita yang mendatangi Masyarakat, sehingga orang yang tidak mampu ke fasilitas kesehatan itu bisa terlayani. Mereka bisa tau apa penyakitnya dan tentu saja mereka langsung diberikan obat sesuai sakit yang di derita,” Ungkapnya

Pengurus IDI Polman

Pengobatan Gratis IDI Polman

Memilih Desa Amola sebagai lokasi Pengobatan Spesialis dan Penyuluhan Kesehatan IDI Polman. Karena di kampung tersebut merupakan daerah yang masih terbilang kesulitan mengakses atau  mendapatkan pelayanan kesehatan.

Amola masuk dalam Desa yang lumayan jauh dari Perkotaan. Masyarakat Kaleok yang berbatasan dengan Amola, juga dengan mudah ikut serta dalam Pengobatan Gratis.

Pria yang akrab disapa dr. Iwang itu berharap, IDI Polman dapat ikut serta dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khusunya di Kabupaten Polman.

Tak hanya itu, mereka juga berkunjung langsung ke rumah warga yang tidak bisa berjalan ke Poskesdes. Seperti Nuraeni, dan Sekretaris Desa Amola yang menderita sakit lumpuh mendapat kunjungan langsung.

Selain dokter spesialis dan Umum, di Hari Kesehatan Nasional ke 57, terlibat juga beberapa tenaga medias Kabupaten Polman seperti Perawat, Apoteker, Bidan dan Laboratorium.

Sementara itu, Kepala Desa Amola Syamsuddin berterima kasih kepada pihak IDI Polman telah memilih Desanya sebagai lokasi Bakti Sosial Pengobatan gratis dalam rangka Hari Jadi IDI ke 71 dan HKN ke 57. Kata Syamsuddin, hal itu sangat membantu masyarakat dalam segi kesehatan.

“Kami sangat bersyukur karena kegiatan seperti sangat kami damba dambakan selama ini, saya pribadi berterima kasih kepada ketua IDI Polman dr. Irwandi karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat kita khususnya di Desa Amola,” terang Syamsuddin.

Kegiatan juga dihadiri langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar beserta beberapa Kepala OPD yang ikut dalam Komunitas Sepeda.