Hari Lanjut Usia, Dinkes Polman Canangkan Vaksin Covid-19 Warga Lansia

Hari Lanjut Usia
Ilustrasi: Vaksinasi Lansia. (Gambar by: halodoc.com)

Menyambut Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mencanangkan pemberian vaksin bagi warga lansia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar Suaib Nawawi ke awak media di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Senin (17/5/2021).

Suaib Nawawi menjelaskan dalam menyambut Hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei nantinya akan dimajukan ke 27 Mei 2021 mendatang.

Kegiatan Vaksinasi bagi warga Lansia rencananya akan dilangsungkan di Gedung Gadis. Para pejabat Publik, termasuk Wakil Bupati Polewali Mandar yang masuk dalam kategori usia lanjut akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Mungkin yang pertama di vaksin itu ketua Lansia Pak Wakil Bupati kan, dan nanti kita panggil tokok-tokoh lansia yang lain. Tokoh masyarakat yang 59 tahun keatas,” terang Suaib.

Berdasarkan kerentangan daya tahan tubuh bagi lansia, menurut Suaib, perlu ada dorongan untuk segera di Vaksin. Selain itu, warga lansia juga merupakan prioritas Nasional.

Lebih lanjut, Kadinkes Polman juga memaparkan, sedikitnya, ada kurang lebih 30.000 Jiwa lansia yang ada di Kabupaten Polewali Mandar. untuk pelaksanaan vaksinasi lanjutan untuk lansia, dilakukan di Puskesmas masing-masing.

Stok Vaksin di Dinas Kesehatan Polewali Mandar sebanyak 16 ribu. Dari sisa vaksin tersebut, Suaib berharap, vaksinasi bagi Lansia dan pelayan publik segera terealisasi.

Terkait stok vaksin di Dinas Kesahatan Polewali Mandar, Suaib mengaku tidak akan kekurangan lagi. Mengingat, stok vaksin sudah lancar.

Kepada setiap Kepala Desa, Lurah dan Camat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar. Suaib berharap agar tetap pro aktif dalam mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi nantinya menyambut Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional.