Hari Olahraga Nasional, Pemprov Sulbar Helat Porseni se-Sulawesi Barat

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Depan Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat
Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Depan Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

Peringatan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September diperingati secara  Serentak di Seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat. Upacara Peringatan ini dilaksanakan di Pelataran/lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulbar, Senin 09/09/2019.

Selain itu, Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional juga dirangkaikan dengan Pembukaan Porseni Antar Instansi se-Sulawesi Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 15 berdirinya Provinsi Sulbar dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47.

Ratusan Peserta dari 48 Instansi turut ambil bagian dalam kegiatan itu. Tak hanya dari lingkup OPD Pemprov  Sulbar, Instansi vertikal bahkan Kabupaten se-Sulbar juga ikut meriahkan perhelatan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Muhammad Hamzih yang juga sebagai ketua Panitia Proseni Tahun 2019 ini mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi antar instansi Se-Sulawesi Barat, guna memupuk sportivitas dan menjalin persatuan dan kesatuan.

Pada upacara peringatan hari olahraga nasional, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutan serentak Menpora yang ia bacakan, menyampaikan pencapaian Menpora di Tahun 2018. serta mengajak masyarakat untuk semangat ber-olahraga.

Porseni Tingkat Sulbar Ini dibuka Langsung Gubernur dan sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Provinsi  Sulbar bersama Ibu Ruskati Ali Baal.

 Selain dihadiri Gubernur dan Sekda Provinsi Sulbar, hadir Pula Danrem 142 Tatag, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD lingkup Provinsi Sulbar, serta Pejabat-pejabat lainnya. Porseni Ini akan berlangsung dalam 2 tahap.  

Tahap pertama yaitu Porseni Internal antar Pemerintah lingkup Provinsi Sulbar yang dimulai 09 s/d 15 September 2019.  Tahap kedua, untuk lingkup Eksternal antar instansi Pemprov dan seluruh Instansi vertikal mulai 16 s/d 21 September 2019.

Adapun cabang yangg akan diperlombakan yaitu Sepak Bola, Voly Ball, Sepak Takraw, Catur, Tennis, Tennis Meja, Bulutangkis. Sedangkan pada seni akan diperlombakan Peragaan Busana, Menyanyi Solo, dan Pemilihan ASN Tomalabbi 2019 (internal). [pattae.com]

Penulis: Casper*