Hari Pers Nasional 2021: Pers Sebagai Akselator Perubahan

Hari Pers Nasional
Hari Pers Nasional 2021 dengan tema "Bangkit Dari Pandemi Untuk Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselator Perubahan" Dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo

Hari Pers Nasional 2021 dengan tema “Bangkit Dari Pandemi Untuk Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselator Perubahan” Dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Jurnalis Polewali Mandar secara Virtual pun ikut pada peringatan tersebut di NR Cafe, Selasa (9/2/2021).

Selain Jurnalis di Kabupaten Polewali Mandar, Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat bersama Kepala Inspektorat Ahmad Saefuddin. Serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Polewali Mandar Aco Musaddad turut mengikuti secara virtual hari pers nasional.

Pada kesempatan itu, Natsir ucapan selamat kepada insan Pers, khususnya pers di Kabupaten Polewali Mandar. Menurutnya, pers itu adalah mitra kerja menyampaikan berita untuk membangun kinerja pemerintahan Polewali Mandar.

“Insan Pers ini jangan dianggap lawan, bahwa kita punya teman, sahabat kita, teman kita, teman kerja kita, yang membantu Pemerintah untuk membangun, berita kritikan membangun agar lebih giat kita bekerja dengan baik,” Ucap M. Natsir Rahmat.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Polewali Mandar Aco Musaddad bersama para staf juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021. Media adalah sebagai kontributor kemajuan daerah, kata Aco, karena penyebaran informasi merupakan bagian dari pembangunan.

“Kami dari Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari pers maupun dari wartawan, karena penyebaran informasi merupakan bagian dari pembangunan, semakin banyak informasi yang baik diterima oleh masyarakat secara luas masyarakat semakin berkembang,” ungkapnya

Terkahir, Aco Musaddad menyampaikan tetap menerima masukan dan kritikan yang membangun dari Pers. Sebagai acuan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, khususnya bagian pelayanan masyarakat.

Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar Wahyuni mengatakan, sesuai tema Hari Pers Nasional 2021. Jurnalis harus bisa menjadi garda terdepan, untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi covid -19,

“Kita harus bangkit dengan medukung program pemerintah termasuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” Tutur Wahyuni.