Hewan Kurban Milik Jokowi di Polman, Akhirnya di Bawah ke Pasangkayu

Hewan Kurban Milik Jokowi diangkut ke Lokasi Kurban
Hewan Kurban Milik Jokowi diangkut ke Lokasi Kurban

POLMAN – Pengangkutan sapi di Desa Patampanua Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar. Sapi yang akan menjadi hewan kurban di salah satu daerah di Sulbar yakni Kabupaten Pasangkayu perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Warga Desa Patampanua sangat antusias melihat sapi yang dibeli Presien Jokowi tersebut. Hari ini, sapi orang nomor satu Indonesia tersebut akan diangkut ke Pasangkayu, Senin (27/7/2020).

Sebelum diangkat, pemilik sapi Rahman Takka dan pihak dinas peternakan mempersiapkan segala sesuatu, agar sapi tersebut aman saat di bawah ke daerah Pasangkayu.

Saat dikeluarkan dari kandangnya, sapi itu, sempat mengamuk dan susah diarahkan. Hal itu mengakibatkan beberapa pohon didepannya rusak dan patah.

Rahman Takka dan pihak dinas peternakan mencoba menenangkan Sapi jenis simental tersebut dan akhirnya sapi berhasil diarahkan naik ke mobil.

Kepala Bidang Peternakan Kaharuddin menjelaskan sedikit kronologis sapi milik Rahman Takka yang terpilih sebagai sapi qurban ke-4 Jokowi di Sulawesi Barat.

Dan berharap kedepannya Presiden Jokowi bisa membeli dan menyumbangkan lagi hewan kurban di Sulawesi Barat. Karena persiapan sapi sudah banyak khususnya di Polewali Mandar.

Rasa haru dan bahagia terpancar diwajah Rahman Takka pemilik sapi jenis simental diberi nama “Puang Tedong” itu. Akhirnya sapi tersebut dibawah ke Pasangkayu untuk disembeli di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Bangga sekali, karena sapi peliharaan saya menjadi sapi qurban terpilihan Bapak presiden Jokowi,”ungkap Rahman Takka

“Saya memang sedih terharu karena sapi yang sudah lama saya pelihara akhirnya hari ini pergi untuk selama-lamanya tidak akan kembali lagi,”tambahnya

Selai itu, ia juga berharap, sapi peliharaannya yang lain, dapat dilirik lagi kedepannya.