Hidup Serba Kekurangan, Nenek Jamari Dilirik Komunitas 5000 Peduli

Kondisi rumah nenek Jamari di Dusun Pasang, Desa Amola
Kondisi rumah nenek Jamari di Dusun Pasang, Desa Amola

Nenek Jamari, salah seorang penduduk di Dusun Pasang Desa Amola, Ia bertahan hidup di rumahnya yang boleh dikata tidak layak huni bagi seorang nenek dengan kondisi tubuh yang tidak sehat. Hal tersebut mengundang perhatian dari salah satu komunitas yang ada di Polewali Mandar yaitu Komunitas 5000 peduli, dibantu oleh mahasiswa KKN IAI DDI Polman Desa Amola dan masyarakat setempat. Rabu (19/02/2020)

Kabarnya, Nenek jamari yang sudah tua renta itu, mulai diketahui informasinya saat salah seorang cucunya mengunggah foto dan video di media sosial (facebook) “Mulanya facebook _ucap_sultani cucunya datang dan dia kirimkan anak saya yang di Palu, pa dia tahu, Lalu datangmi orang survei ini rumah” Jelas Sultani.

Menurut informasinya, nenek jamari sudah mendapat beberapa bantuan dari para donatur diantarnya: bantuan beruapa pakaian, sejumlah uang dan papan untuk renovasi rumah nenek tersebut. “Sebuah kesyukuran mendapatkan bantuan contohnya ini papan” Lanjut Sultani.

Komunitas 5000 Peduli saat ditemui dilokasi, mereka mengaku ingin menjadi bagian dari komunitas yang dapat menuntaskan kemiskinan yang ada di Polewali Mandar, bagian Sulsel bahkan sampai ke Nasional.

“Visi dan misi dari komunitas ini adalah ingin menjadi bagian terkecil yang dapat menuntaskan kemiskinan yang ada di Polewali Mandar. Dan terlebih lagi nantinya kita bisa bergerak di wilayah Sulsel bahkan tingkat Nasional”  Ujar Muh Iqram ketua komunitas 5000 peduli.

Kondisi nenek jamari dan kamar tempat ia beristirahat

Sementara itu, mereka juga mengaku mendapat dukungan antusias dari masyarakat dan beberapa donatur yang sangat berperan mendorong kegiatan sosial tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah berjalannya kegiatan ini mendapat dunkungan antusias dari masyarakat, donatur, itu sangat luar biasa sehingga sudah beberapa kali kami melakukan kegiatan ini di Polewali Mandar” Ungkap ketua komunitas 5000 peduli.

“salah satunya kegiatan di Amola ini yang membantu nenek Jamari, yaah tentunya kita semua berharap semoga nenek diberi kesehatan dan segera sembuh aamiin” lanjutnya.

Pihaknya juga mengungkap rasa terimaksih kepada Mahasiswa yang ber-KKN di Desa Amola tersebut atas dukungan dan bantuannya. “Untuk teman-teman mahasiswa KKN terimakasih sudah membantu masyarakat disini” Tutup Muh Iqram [pattae.com]

Kotak sarang dan Madu Trigona kelompok tani Lemo Baru
Madu Trigona Hasil Olahan Kelompok Tani Kakao-Ternak Terintegrasi