Hijaukan Bumi Tipalayo, Polres Polman Sebar Ribuan Bibit Pohon

Penanaman Pohon Oleh Kapolres Polman
Penanaman Pohon Oleh Kapolres Polman

Polres Polman menggelar penanaman 1000 Pohon dalam kegiatan Polri lestarikan negeri dengan penghijauan sejak dini.

Kegiatan Polri melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78.

Dalam aksi nasional penanaman ribuan bibit pohon di Wilayah Polman, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono didampingi Dandim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan.

Ikut pula Wakil Ketua III DPRD Polman, Kepala Lapas IIB Polewali Abdul Waris dan para perwira dan juga bintara Polres Polman ikut serta penanaman pohon.

Kegiatan Penanaman 1000 Pohon

Selain itu, Ribuan bibit berbagai jenis tanaman itu telah disalurkan ke polsek jajaran Polres Polman untuk di tanam.

Kapolres polman menjelaskan, tujuan dari Gerakan penanaman 1000 Pohon adalah untuk meningkatkan luas tutupan hutan di negara Indonesia.

Selain itu, juga meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pohon/hutan bagi lingkungan. Serta mengembalikan fungsi ekosistem, menjaga kesuburan tanah, melindungi sumber air. Memberikan manfaat penting bagi lingkungan dan kehidupan manusia.

“Dengan menanam pohon ini juga menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak dan merupakan salah satu upaya polri dalam kepedulian untuk menjaga lingkungan stabilitas Kamtibmas di Indonesia,” Tuturnya.[*]