HMI Komisariat KG. Unhas Mengadakan Kerja Sosial Pemeriksaan Gigi Gratis

HMI komisariat KG. Unhas mengadakan Kerja sosial Pemeriksaan Gigi gratis di Gedung Serba Guna Desa Batetangnga
Himpunan Mahasiswa Islam, atau HMI komisariat KG. Universitas Hasanuddin mengadakan Kerja sosial Pemeriksaan Gigi gratis. Photo: Achi Proletariat.

PaTTaE.com | Himpunan Mahasiswa Islam, atau HMI Komisariat KG. Unhas mengadakan Kerja sosial Pemeriksaan Gigi gratis di Gedung Serba Guna Desa Batetangnga, Jumat 25 Januari 2019.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Hal ini terlihat dengan antusiasnya masyarakat Batetangnga beramai-ramai hadir di Kantor Desa Batetangnga untuk diperiksa secara gratis.

Kegiatan pemeriksaan Gigi yang ada di Desa Batetangnga, merupakan Kali Kedua dilaksanakan. Di Batetangnga sendiri terdapat dua titik yaitu Sekolah SDN No 12 Kanang pada pagi hari sementara di Kantor Desa Batetangnga.

Menerjunkan 12 Dokter di masing-masing posko Kerja Sosial. Kegiatan pemeriksaan Gigi tersebut, meliputi Pembersihan Kerang Gigi, Pencabutan Gigi serta pemberian Obat bagi anak-anak, orang Dewasa, secara gratis.

Dengan banyaknya masyarakat Batetangnga, mulai anak-anak sampai orang dewasa yang hadir pada pengobatan Gigi Gratis tersebut. Kegiatan yang rencananya ditutup pukul 16:00 WiTa, ditambah hingga Pukul 17:30 WiTa.

“Tujuan dari kegiatan Kerja Sosial pemeriksaan Gigi dari kami Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat. Universitas Hasanuddin adalah, tidak lain sebagai pengabdian Masyarakat, dan kecintaan Kami terhadap Masyarakat. sembari menjalankan Program-program keorganisasian” Tutur Faisal.

“Kedepan kegiatanya kita tetap sama yaitu melanjutkan kegiatan ini yang kami anggap sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tentunya waktu dan tempat yang berbeda juga”. Sambungnya

Seperti diketahui tiap Posko masing-masing terdapat satu Kecamatan di Polewali Mandar. Masing-masing posko tersebut mengunjungi 3 Desa dalam tiga hari.

Disamping itu, HMI Komisariat Universitas Hasanuddin Berencana membagikan Al-Quran di Masjid sebagai kegiatan tambahan.

“Karena waktu cuman 3 hari kita hanya mengambil 3 desa dan kegiatan tambahan kami akan membagikan Al Quran Di masjid”.

“..Hari Pertama di Desa Paku, hari kedua Desa Batetangnga dan untuk hari ketiga adalah di Desa Tonyaman” Ungkap Faisal, selaku panitia pelaksana kegiatan.

Bakti Sosial yang diadakan HMI Komisariat KG Unhas tersebut, berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Diketahui, dari 12 Kecamatan di Polewali Mandar, masing-masing terdiri dari 12 Posko pemeriksaan dan pengobatan Gigi secara gratis.(pattae.com-AP)

Kontributor: Achi Proletariat

Komentar