HMI Polman Tuntut AIM Segera Meminta Maaf Atas Ucapannya

HMI Polman tuntut Permohanan Maaf Bupati
Aksi HMI Polman di Depan Kantor Bupati Polewali Mandar, Kamis 13/8/2020.

Pulahan mahasiswa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Daerah (Bupati) Polewali Mandar, Kamis (13/8/2020).

Demo yang mereka lakukan kali ini, menindaklanjuti aksi yang digelar minggu lalu(6/8). Terkait Tindakan Represif, serta adanya tuduhan dari Bupati Polman atas aksi mereka yang dianggap di tunggangi. Mereka juga menyikapi adanya bentuk penghinaan kepada salah satu anggota HMI saat aksi.

Baca Juga: (Dianggap “Bodoh” oleh Bupati, HMI Polman Tersinggung Dialog pun Batal)

Korlam Aksi, Ridwan mengungkap, tidak sepantasnya seorang Bupati mengeluarkan perkataan yang mengandung unsur menghina, kepada salah satu anggota HMI saat aksi Kamis(06/8) lalu.

“Pak Bupati sebagai kepala daerah, pimpinan tertinggi di Polewali Mandar mengeluarkan diksi bodoh terhadap massa aksi,” tuturnya. “Itu yang kami kutuk,” lanjutnya

Baca Juga: (PB HMI, Abdul Muis: Pak Bupati Menurut Saya Tidak Salah)

Selain itu, dalam orasinya, massa aksi meminta Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar meminta maaf atas ucapan yang dilontarkan, dan memecat oknum ASN yang melakukan kekerasan terhadap salah satu kohati.

Terkait tudingan aksi HMI di tunggangi, Ridwan saat berorasi menegaskan aksi yang mereka lakukan tersebut, murni dan tidak ada yang menunggangi.

Ditengah berlangsungnya unjuk rasa, yang diwarnai dengan pembakaran ban. Selain menambah tuntutan, mereka juga tetap mengawal tuntutan mereka sebelumnya.

Baca Juga: (HMI Cabang Polman Tuntut Plt RSUD Polewali yang Baru, Segera Dicopot)

Pada aksi 6 Agustus lalu, mereka menuntut Bupati Polman untuk segera mengganti Plt RSUD Polewali dengan pegawai definitif. Mengevaluasi kinerja gugus tugas Covid-19 Polman. Penyediaan Alat kesehatan dan penambahan tenaga medis.

Tuntutan lain yaitu, menambah insentif para tenaga medis, dan ruangan perawatan di RSUD Polewali segera di penuhi.[*]