HUT ke-74, PMI Cabang Polman Gelar Temu Bakti

Kegiatan Temu Bakti PMI Polewali Mandar di Bumi Perkemahan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Senin 17/09/2019.
Kegiatan Temu Bakti PMI Polewali Mandar di Bumi Perkemahan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Senin 17/09/2019. Photografer: Zulkifli -Kominfo Polman

Hut ke-74 Palang Merah Indonesia, PMI Cabang Polewali Mandar menyelenggarakan Temu Bakti dengan menghadirkan 1609 peserta. Ketua PMI Sulawesi Barat Enny Anggreani Anwar, hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut yang berlangsung di Bumi Perkemahan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Senin 17/09/2019.

Dalam rangka HUT ke-74 PMI, Kegiatan Temu Bakti dihadiri pemerintahan provinsi Sulbar, pemerintahan Kabupaten, Korps Sukarela (KSR) se-Sulbar, Depag Polman, Pemerintahan kecamatan,  pihak TNI-Polri, Serta para tamu undangan.

Wakil Bupati Polewali Mandar saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kerjasama dalam hal penanggulangan bencana, namun juga pada persoalan-persoalan sosial.

“Karena dengan membangun kemitraan, bukan hanya target terpenuhi Dan masalah alam yang terselesaikan namun juga persoalan sosial lain dapat teratasi.” Tegasnya

“Kita semua berharap dapat berkata Dimana ada PMI, PMI Ada dimana mana.” Tutup M Natsir Rahmat.

Peserta Temu Bakti PMI tersebut, terdiri dari perwakilan Sekolah. Mulai SD/MI-sederajat, SMP/MTs-Sederajat, dan SMA/SMK/MA- Sederajat  se-Kabupaten Polewali Mandar.

Nur Saidah Daing salah satu peserta dari siswa SMA YPPP Wonomulyo mengatakan, sangat senang mengikuti kegiatan Temu Bakti 2019 yang diselenggarakan PMI Cabang Polewali Mandar.    

“Bagus sekali ini kegiatan” Katanya.  “kenapa” lanjutnya “Karna kegiatan ini kita dipertemukan semua Sekolah dari kabupaten Polman.”  

Siswa kelas 3 SMA YPPP Wonomulyo tersebut juga menjelaskan, dengan kegiatan Temu Bakti PMI itu. Para siswa dapat menimba ilmu melalui kegiatan ekstrakurikuler dan terhindar dari pergaulan bebas yang sering dilakukan para remaja pada umumnya.   

“Terus, kegiatan ini bisaki belajar bagaimana cara jadi remaja yang tidak over diluar sana. Kayak remaja pergaulan bebas sekali, remaja yang kalo Ada masalahnya lari ke obat-obat terlarang.” Tambah Nur Saidah Daing siswa SMA YPPP wonomulyo.

Kegiatan Temu Bakti PMI 2019

Kegiatan Temu Bakti PMI itu, terdapat lomba Majalah Dinding (Mading), Keterampilan mengolah sampah plastik, cerdas cermat, debat, serta persentase tentang remaja sehat.

Tak hanya itu, terdapat juga lomba kesenian seperti seni drama, seni tari, nyanyi, vokal grup, yel-yel masing-masing peserta,serta olahraga ceria.

Ketua panitia Temu Bakti Yedi Wahyudi berharap, para siswa nantinya dapat meningkatkan skill serta pengetahuan mereka tentang kesahatan remaja.

“Kami sangat berharap kepada peserta Temu Bakti PMI ini, untuk meningkatkan skill mereka terkhusus bagaimana kesehatan remaja itu sendiri.” Harapnya [pattae.com]

Kontributor: Amin Ombe*